Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/02/2017, 17:28 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Film biopik berjudul Chrisye akan memulai shooting pada 7 Februari 2017 ini. Penggambilan gambar akan dilakukan di sejumlah tempat di Jakarta.

"Persiapan sudah berbulan-bulan. Kami akan mulai shooting pada 7 Februari (2017) ini," ujar sutradara Rizal Mantovani pada konferensi pers di Rolling Stone Cafe, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2017).

Film tersebut akan dibintangi oleh Vino G Bastian yang akan berperan sebagai Chrisye. Juga Velove Vexia  yang memerankan istri Chrisye, Gusti Firoza Damayanti Noor (Yanti Noor).

Film Chrisye akan mengusung tiga era berbeda dalam kehidupan penyanyi legendaris itu, yakni pada tahun 1970-an, 1980-an, dan 1990-an.

Untuk menciptakan suasana otentik masa-masa itu, Rizal akan membangun latar sedemikian rupa.

Menurut Rizal, perjalanan karier Chrisye tidak hanya dari sisi artis. Namun, banyak sisi lain yang menarik.

"Perjalanan seorang Chrisye tidak hanya di karier. Dia adalah seorang ayah, sahabat, dan teman. Ia memiliki karya yang luar biasa dan memengaruhi masyarakat luas. Banyak juga orang-orang yang memengaruhi karya dia," kata Rizal.

Bagi Rizal, menggarap tentang sisi humanisme Chrisye ke dalam sebuah film sempat membuatnya terbebani. Sebab Chrisye adalah sosok yang melegenda di industri musik Tanah Air.

"Tentunya ini sebuah beban besar yang saya pikul. Tapi ada satu titik yang saya harus merasa, kalau saya melakukan pekerjaan ini harus lepas beban. Itu akan mempengaruhi pekerjaan," katanya.

Sebelum memulai shooting, tim produksi dan para pemain berziarah ke makam Chrisye di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Mereka yang hadir adalah Yanti Noor, Vino, Velove, Fendy Chow, Lukman Sardi, dan Rizal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com