Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Project Pop Tanpa Gugum di #KonserGue2

Kompas.com - 03/02/2017, 22:20 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup vokal Project Pop akan tampil tanpa salah satu personelnya, Gugum, saat mereka meramaikan pertunjukan musik bertajuk #KonserGue2 yang akan diselenggarakan di Ex Driving Range Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (4/2/2017).

Di sela pemutaran film Pertaruhan di XXI Senayan City, Jakarta Selatan, Jumat (3/2/217) malam, Tika Panggabean mengatakan bahwa rekan segrupnya tersebut absen lantaran ada pekerjaan pribadi di Bandung.

Lagipula, lanjut Tika, Gugum bukanlah warga Jakarta yang punya hak pilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

"Gugum itu orang Bandung. Dia enggak ikut, dia juga ada pekerjaan di Bandung. Ya, Oon sudah tidak ada (meninggal dunia), jadi kami berlima. Karena Gugum di Bandung, kami berempat," ujar Tika kepada Kompas.com.

"Kalau Odie sendiri orang Tangerang sebenarnya, tapi karena dia di Tangerang yang lokasinya enggak jauh, dia mau bantuin aja," lanjut Tika.

Tika, Odie, Ujo, dan Yosi akan tampil dengan seragam kotak-kotak yang identik dengan pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Project Pop akan membawakan dua buah lagu.

Menurut Tika, pertunjukan musik yang digagas oleh Slank dan penata artistik Jay Subiakto itu merupakan sebuah kegiatan positif.

"Semua orang kan punya hak pilihnya. Kalau Konser Gua 2 punya konsep yang sama dan bagus. Aku pikir ada juga yang ngebela Pak Ahok, ngebela Pak Anis, ngebela Pak Agus, itulah memang demokrasi," kata dia.

"Kalau ternyata banyak musisi yang berkiblat ke Pak Ahok, ya mungkin karena mereka berasa lebih pas gitu dengan semua yang ada di Pak Ahok dan Pak Djarot," lanjutnya.

Konser yang diprakarsai oleh Slank ini bakal menampilkan ratusan pesohor hiburan Ibu Kota dan dimulai dari pukul 13.00 hingga 18.00 WIB.

Mereka antara lain, Once, Ello, Kikan, Tompi, Sandhy Sondoro, Shanty, Krisdayanti, Dira Sugandi, PMR, Project Pop, Oppie Andaresta, Gita Gutawa. Kemudian, ada Marcello Tahitoe, Stephen Jam, Ernest Prakasa, Desta, Indy Barends, Ari Dagienkz, dan Zasttouw Al Ngatawi, serta lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com