Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempe Goreng dan Rujak Jadi Makanan Kesukaan Teejay Marquez

Kompas.com - 18/02/2017, 10:39 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - "Tempe goreng," demikian Teejay Marquez menjawab dengan cepat pertanyaan mengenai makanan kesukaannya selama ia tinggal di Indonesia untuk keperluan shooting film dan sinetron yang ia mainkan.

Artis peran asal Filipina itu mengaku paling suka dengan makanan yang berbahan dasar dari kedelai tersebut. Tak jarang ia memasaknya sendiri di apartemen tempat ia tinggal di Jakarta.

"Di Indonesia itu saya paling suka makan tempe. Saya suka menggorengnya sendiri," kata Teejay saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Tempe juga menjadi pilihan bintang sinetron Langit di Atas Langit itu untuk dibawa sebagai buah tangan saat ia pulang ke kampung halamannya di Manila.

"Pernah saya pulang bawa fresh tempe ke Filipina. Saya goreng di sana, saya suruh keluarga saya coba tempe yang saya goreng. Saya bilang ini enak, kalian harus coba," ujarnya.

Menurut Teejay, beberapa masakan di Indonesia memiliki kesamaan dengan makanan di Filipina. Hal ini membuat dirinya tak kesulitan beradaptasi selama menetap di Jakarta.

Namun, ada satu hal yang belum pernah ia jumpai di Manila. Apakah itu?

"Rujak, aku paling senang rujak. Di lokasi shooting aku suka beli rujak, aku memang suka pedas," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com