Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waldjinah Ingin Ada Generasi Penerus Musik Keroncong

Kompas.com - 23/02/2017, 21:42 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Maestro keroncong Indonesia, Waldjinah (71) berharap ada generasi penerus untuk bisa melestarikan musik keroncong asli Indonesia ke depan.

"Saya berharap generasi muda banyak bermuncul penyanyi keroncong yang dapat meneruskan yang dilakukan oleh seniornya," kata Waldjinah, di Solo, Kamis (23/2/2017).

Menurut Waldjinah, generasi penerus musik keroncong Indonesia saat ini adalah Laras dan Sruti. Sebelumnya ada Sundari Sukotjo. Waldjinah menilai suara mereka bagus.

"Saya ingin keroncong tetap dilestarikan dan digemari semua kalangan masyarakat," kata Waldjinah, yang populer dengan lagu "Jangkrik Genggong" dan "Ayo Ngguyu".

Waldjinah merupakan penyanyi keroncong yang sering minta menyanyi di Istana Negara pada zamannya.

Presiden Soekarno dan Presiden Soeharto menjadi dua dari sekian banyak penggemar suara pelantun "Walang Kekek" tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Waldjinah dirawat di rumah sakit selama satu malam setelah tidak sadarkan diri akibat kadar gula darahnya turun drastis.

[Baca: Waldjinah Masuk Rumah Sakit Gara-gara Diet Ketat]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com