Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andika "The Titans" Ditangkap Saat Pesan Tembakau Gorila

Kompas.com - 01/03/2017, 15:03 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Andika Naliputra Wirahardja, pemain keyboard band "The Titans", ditangkap karena terjerat kasus narkoba di Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/2/2017).

"Iya, betul. Yang bersangkutan sudah kami tahan ya," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri saat dihubungi Kompas.com, Rabu (1/3/2017).

"Tanggal 21 Februari lalu, sekitar pukul setengah tujuh malam, telah ditangkap seseorang berinisial ANW, ini Andika, di Jalan Sarikaso Sarijadi Sukasari, Bandung," ujarnya lagi.

Yusri mengatakan, mantan personel band Peterpan ini ditangkap tangan sedang memesan paket narkoba jenis hanoman alias tembakau gorila lewat ojek online di kawasan Sukasari, Bandung.

"Barang bukti dua paket bungkus plastik warna silver. Modusnya memesan via internet," katanya.

Penangkapan terhadap Andika itu berawal dari pengembangan kasus narkoba sebelumnya yang menjerat seseorang berinisial A.

Pengemudi ojek online itu mengirim narkoba ke seseorang berinisial D. Polisi kemudian menyelidiki dari control delivery ojek online tersebut.

"Ada seseorang memesan lagi atas nama ANW, ini Andika ini. Pada saat menerima paket tersebut yang bersangkutan ditangkap," tutur Yusri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com