Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iwan Fals: Filosofi OI Itu Seruan untuk Berbuat Baik

Kompas.com - 08/03/2017, 08:13 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Iwan Fals mengajak para penggemarnya, yang disebut OI (Orang Indonesia), untuk melakukan hal positif.

"OI itu intinya silaturahim, hubungan antar manusia. Penting mengingatkan kasih sayang. Enggak ada pamrih. OI filosofinya teriakan, seruan padahal enggak kenal satu-persatu. Seruan untuk berbuat baik," ujar Iwan saat ditemui di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2017).

Iwan menjelaskan OI di seluruh Indonesia melakukan beragam kegiatan yang positif.

"Ada OI yang selalu berkegiatan yang bermanfaat. OI ada kegiatan seni olahraga, ada pendidikan, ada akhlak, ada niaga. Kita rutin. Ada lingkungan, ada donor darah dan sampah, menanam pohon juga," katanya.

Kegiatan-kegiatan itu dilakukan dengan serius, bahkan bisa menghasilkan penghargaan dari pemerintah setempat.

"Di Jawa Barat terbaik di (bidang) lingkungan hidup. Teman-teman OI bertanding untuk kebaikan. Dapat penghargaan dari pemerintah Jawa Barat dan saling bertanding untuk kebaikan.Tahun ini Jabar (yang dapat)," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com