Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Sastrowardoyo Galang Dana Beasiswa

Kompas.com - 08/03/2017, 21:47 WIB

KOMPAS.com - Artis peran Dian Sastrowardoyo merayakan Hari Perempuan Internasional dengan memulai kampanye pemberdayaan perempuan yang ia lakukan melalui Beasiswadian.com.

Pemeran Cinta pada film "Ada Apa Dengan Cinta" ini mencoba menggalang kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan bagi perempuan.

Dian mengajak segenap pihak untuk menggalang dana minimal Rp 20.000 melalui laman Beasiswadian.com yang diinisiasi dengan dukungan Kitabisa.com.

"Sejak 2009, kami @beasiswadian memberikan beasiswa pendidikan tinggi untuk para perempuan berprestasi dari keluarga kurang mampu," kata Dian dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Para calon penerima beasiswa diwawancara langsung oleh Dian yang ingin memastikan bahwa yang terpilih adalah perempuan dengan semangat belajar yang tinggi.

CEO Kitabisa.com Alfatih Timur menuturkan alasan Kitabisa.com mendukung kampanye ini karena kesamaan visi tentang pentingnya pendidikan bagi semua orang.

"Momen hari perempuan internasional ini kami anggap sebagai momentum yang tepat bagi kita semua untuk bersama mendukung kesetaraan. Kami kira, untuk mencapai tujuan bersama itu partisipasi publik akan membuat gaung yang lebih besar," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com