Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaka "Slank": Ngeband Enaknya Pas di Usia Sekarang

Kompas.com - 11/03/2017, 07:30 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Akhadi Wira Satriaji atau Kaka "Slank" mengakui bahwa usia ke-43 adalah umur yang ia rasa asyik untuk bermusik bersama Bimbim (drum), Ridho, (gitar), Abdee (gitar), dan Ivanka (bas).

Hal itu diungkapkan Kaka ketika merayakan hari ulang tahunnya bersama rekan segrup, keluarga, dan para Slankers di Markas Slank, Gang Potlot III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2017).

"Kalau gua sih merasa kalau sekarang lagi permainan asyik-asyiknya ngeband," ujar Kaka kepada awak media setelah bernyanyi bersama Slank dalam pertunjukan kecil di acara ulang tahunnya.

Pria kelahiran Jakarta pada 10 Maret 1074 itu mengatakan, rasa asyik itu tidak hanya ia serap sendiri. Menurut dia, empat personel Slank lainnya juga mengalami hal serupa.

"Mereka juga lagi asyik-asyiknya. Kalau gua enggak tahu kenapa ya, apa mungkin otak gua dan kuping gua jadi terdengar enak sekarang," kata dia.

"Kalau gua nilai ngeband itu paling enak pas lagi usia-usia ini dan seperti ini," lanjut dia.

Salah satu perbedaan positif yang dirasakan Kaka adalah terkait olah vokal. Ia sudah mulai bisa menentukan di mana letak karakter suaranya.

"Suara sekarang berubah sih. Jadi gua tahu bisanya segini, gua enggak bisa segitu. Kalau dulu gua bantai habis, terus akhirnya enggak tahu porsi," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com