Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Tahun Cuti, Giring "Nidji" Ingin Kuliah Lagi

Kompas.com - 15/03/2017, 16:44 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Vokalis band Nidji, Giring Ganesha, mengungkapkan keinginannya untuk melanjutkan studi. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui di Pong Me!, Jakarta Selatan, Rabu (15/3/2017).

"Saya jujur saya merasa beberapa tahun fokus meniti karier, baik itu di musik atau bisnis. Sekarang kayak ada sebuah rasa yang kurang. Kayaknya tetap harus lanjutin (sekolah), sih," ujar Giring.

Pria berambut keriting ini mengatakan, beberapa tahun lalu ia merasa bahwa pendidikan dan gelar yang didapat tidaklah penting.

"Ternyata, begitu sampai sini, bukan masalah gelarnya, kok. Masalah pengalaman bahwa semakin kita belajar, semakin banyak hal baru yang bisa kita dapat," kata dia.

Giring menilai bahwa gelar yang didapat seusai menempuh pendidikan hanyalah sebuah tambahan saja.

Pria kelahiran 14 Juli 1983 ini mengungkapkan bahwa ia akan mengambil studi Politik. Sebab, dirinya sedang hobi menganalisa politik dan strategi-strateginya.

Giring juga mengaku bahwa sebenarnya ia sudah masuk kuliah.

"Tinggal lanjutin, 12 tahun cuti," akunya.

Dengan kembalinya Giring ke dunia perkuliahan nanti, ia tidak takut dengan karier bermusiknya bersama Nidji akan terbeng. Ia juga belum memutuskan apakah akan vakum bermusik atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com