Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aurelie Moeremans Tak Asing dengan Jomblo

Kompas.com - 19/03/2017, 14:51 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam film Jomblo versi baru, Aurelie Moeremans (23) akan main sebagai Asri, perempuan jomblo yang sedang mencari cinta sejati.

Walau Aurelie memiliki kekasih, yaitu penyanyi dan pencipta lagu Marcello Tahitoe (34), peran jomblo tersebut tak sulit, karena tidak asing baginya.

"Sebelum sama dia (Marcello), aku kan pernah ngerasain jomblo. Jadi, enggak asing dan enggak terlalu susah," ujarnya dalam wawancara ketika ia hadir pada acara syukuran film itu di kantor Falcon Pictures, di Warung Buncit, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Aurelie, yang sudah bercerai dari artis peran Roby Tremonti, mengatakan pula bahwa Asri tak jauh berbeda dari dirinya. Asri pendendam.

"Asri enggak jauh beda dari aku. Aku sama Asri itu kesamaannya sama-sama pendendam, sama cowok ya. Jadi, lihat aja entar," tuturnya.

Dengan persamaan itu, Aurelie dibebaskan untuk mengembangkan karakter Asri oleh Hanung. 

Ia dilarang oleh Hanung Bramantyo untuk membaca novel Jomblo dan menonton film Jomblo versi 2006. Hanung merupakan sutradara untuk kedua film itu.

"Kata Mas Hanung, disuruh jangan (membaca novel dan menonton film sebelumnya), jadi enggak terpatok pada film sebelumnya. Ceritanya juga berbeda. Jadi, enggak usah ditonton. Takutnya mirip sama Asri yang dulu, karena ini beda cerita," jelas Aurelie, yang menjalani proses reading selama dua minggu.

Hanung juga memberi penjelasan tentang perbedaan kedua film yang disutradarainya tersebut.

Ia memasukkan apa yang ada dalam kehidupan sehari-hari sekarang, yang tidak ada dalam film terdahulunya, contohnya peran media sosial dalam pergaulan.

"Kalau dulu kan relasi antara perempuan dan laki-laki langsung, sekarang dari media sosial. Sekarang, sebelum kenalan, mereka bisa searching dulu asal tahu clue-nya dan check media sosial. Sisi itu akan kami angkat juga," ucapnya.

Shooting film Jomblo akan dimulai pada akhir Maret 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com