Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yayan Ruhian Sempat Ingin Mundur sebagai Koreografer "Wiro Sableng"

Kompas.com - 21/03/2017, 19:41 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Yayan Ruhian mengaku sempat ingin mundur dari posisi koreografer film Wiro Sableng 212 yang digarap oleh rumah produksi Lifelike Picture bersama Fox International Productions (FIP) --perpanjangan tangan dari 20th Century Fox.

"Saya sempat ingin mundur dari rencana ini karena kesibukan. Tapi, alhamdulillah dengan segala usaha, ini jadi sebuah kepercayaan," ujar Yayan kepada Kompas.com di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).

Yayan mengungkapkan bahwa dia mendapatkan tawaran untuk ikut menggarap film tersebut tiga tahun lalu dari produser Sheila Timothy. Kebetulan Yayan menyukai novel "Wiro Sableng" karya penulis Bastian Tito.

Untuk proyek ini Yayan akan berkolaborasi bersama artis peran dan atlet pencak silat Cecep Arif Rahman untuk mengolah koreografi bela diri dalam film tersebut.

Ia mengaku memiliki tanggung jawab besar untuk membantu sutradara Angga Dwimas Sasongko menghasilkan film laga yang berkualitas.

"Mudah-mudahan ini bisa jadi tanggung jawab, bukan beban. Tapi tanggung jawab, dan harapan saya mudah-mudahan saya bisa memberikan sesuatu yang pas dengan apa yang diinginkan oleh publik tentang seorang Wiro Sableng," ucapnya.

Film Wiro Sableng 212 akan melaksanakan shooting pada Agustus 2017. Namun, pihak Lifelike dan FIP sudah mengumumkan tiga aktor yang bakal terlibat dalam film tersebut.

Vino G Bastian akan berperan sebagai Wiro Sableng. Kemudian, ada penyanyi Sherina Munaf dan aktris Marsha Timothy. Namun, pemilik dua nama terakhir masih dirahasiakan perannya.

Film Wiro Sableng versi terbaru dijadwal tayang di bioskop Tanah Air mulai 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com