Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Berencana Hadir Pada Acara Puncak Hari Film Nasional 2017

Kompas.com - 24/03/2017, 19:55 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Hari Fim Nasional (HFN) 2017, yaitu pada 30 Maret 2017, akan dirayakan dengan sederet acara dari 30 Maret hingga 1 April 2017.

Direncanakan, acara puncaknya, pada 30 Maret 2017, akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi. Acara tersebut akan diadakan di Studio Perum Produksi Film Negara (PFN), Jakarta Timur.

"Presiden Joko Widodo direncanakan hadir pada perayaan puncak HFN sekaligus membuka Film and Art Celebration (FILARTC) 2017," kata Direktur FILARTC, Leni Lolang, dalam jumpa pers FILARTC 2017 di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Jumat (24/3/2017).

Kehadiran Jokowi akan menjadi saksi penandatanganan MoU (memorandum of understanding) oleh beberapa instansi yang bekerja sama untuk pengembangan perfilman Tanah Air.

Leni mengatakan pula bahwa kehadiran Presiden merupakan salah satu bentuk perhatian khusus Pemerintah, yang diharapkan akan diikuti oleh dukungan nyata demi kemajuan perfilman Indonesia.

"Sebetulnya, dengan adanya Presiden hadir, sudah ada kebahagiaan dari kita, ada perhatian yang lebih terhadap perfilman. Semoga ini berjalan terus dan kalau bisa bertambah," tutur Leni tuturnya.

"Tapi, yang paling penting adalah, kalau Bapak Presiden hadir di PFN, beliau akan lihat sendiri kondisi pusat film negara itu sendiri seperti apa," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com