Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Girls Squad, Pertemanan Positif ala Jessica Iskandar Dkk

Kompas.com - 06/04/2017, 19:34 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jessica Iskandar ternyata memiliki grup "sosialita" yang dinamai Girls Squad.

Anggota "geng" mereka berjumlah total 12 orang. Selain Jedar, panggilan akrab Jessica, ada juga Irene yang merupakan seorang dokter, juga artis peran Chacha Frederica, Nia Ramadhani, Karenina Sunny, dan Marshanda.

Pada Kamis (6/4/2017), Jedar dan para member Girls Squad melakukan yoga bersama di Faunaland, Ancol, Jakarta Utara.

Menurut Irene, awalnya nama Girls Squad berasal dari tagar yang mereka gunakan pada akun media sosial mereka.

"Sebenarnya sebutannya bukan Girls Squad, itu hanya sebuah hashtag yang akhirnya dinamain jadi Girls Squad," kata Irene yang juga pemilik dari Faunaland ini.

Irene mengatakan, kegiatan mereka tidak seperti yang dibayang kan banyak orang. Dalam berteman, mereka selalu mencoba menyebarkan hal-hal yang positif.

"Banyak sekali hal yang kita diskusiin. Kayak apa aja yang bisa kita berikan ke masyarakat, kayak datang ke sini salah satunya yang kami mau supaya kami bisa memberikan pesan yang positif ke masyarakat," tutur Irene.

Hal senada dikatakan artis peran Chacha. Mereka bukan sekumpulan perempuan yang hanya bergosip.

Menurut Chacha, mereka juga melakukan banyak kegiatan sosial. Namun mereka tidak pernah memamerkannya melalui media sosial.

"Hampir setahun, kebanyakan kegiatan charity tapi enggak pernah posting di mana pun. Kita enggak hura-hura, sebenernya enggak kaya gitu," ujar Chacha.

"Kita berdiri as influencer, kita akan lebih mem-blow up, tapi untuk jadi trigger, bahwa perempuan berkumpul nggak cuma ngomongin gosip-gosip," tambahhnya.

Sementara itu, Jedar mengatakan ia merasa bahagia memiliki teman yang memberi pengaruh positif sekaligus mendatangkan kebahagiaan.

"Aku bahagia punya temen yang bisa menginspirasi aku. Aku lebih teredukasi dari mereka. Chacha olahraga, Nina bisnis, Irene dengan dokternya," tutur ibu satu anak itu.

"Ketika ada sekumpulan orang yang inspirasi aku, ini hal positif yang buat aku senang gitu. Banyak teman banyak rejeki, banyak kebahagiaan," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com