Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Melahirkan, Kondisi Tika "Eks T2" Sempat Menurun

Kompas.com - 10/04/2017, 20:44 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi kesehatan mantan personel duo T2, Tika Ramlan, sempat menurun usai melahirkan anak ketiganya lewat operasi caesar pada Jumat (7/4/2017) malam lalu.

"Sempet agak drop karena pas cek tekanan darahnya tinggi banget, enggak tahu kenapa. Jadi perlu istirahat lebih," ucap Tika dalam konferensi pers kelahiran putrinya di RS Brawijaya, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2017) sore.

Karena itu, ia belum diperbolehkan pulang ke rumah oleh dokter meski sudah tiga hari berada di rumah sakit.

"Harusnya hari ini pulang ke rumah. Cuma semalam sempet drop, jadi minta diperpanjang lagi. Tunggu diperiksa lagi sama dokter. Nanti malam baru bisa dikabarin kapan bisa pulang," kata Tika.

Alumnus ajang pencarian bakat Akademi Fantasi ini mengaku, selama kehamilannya yang ketiga ini hingga proses melahirkan adalah yang paling berat.

"Mungkin jaraknya anak kedua sama ketiga ini hanya dua tahun. Aku juga enggak ngerti sih secara medis, tapi dari hamilnya pun bener-bener beda. Banyak sakitnya, terus pas lahiran lama banget, pas sudah operasi lumayan sakit banget," ucap Tika.

"Tadi malam udah begadang. Dia lagi rewel banget, terus aku sempet drop semalam. ASI susah keluar, terus jahitannya kerasa sakit banget," tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh sang suami, Triaji Raharso, yang ikut mendampinginya.

"Setelah operasinya dia katanya jauh lebih sakit ya rasanya. Tapi mungkin karena faktor umur juga. Katanya sih kalau perempuan sudah melahirkan kesekian kali pasti yang terakhir akan lebih sakit dibanding sebelumnya," ujar Triaji.

Tika melahirkan putrinya yang diberi nama Chayra Sabiya Raharso Hadinoto lewat bedah caesar di RS Brawijaya tiga hari lalu. Chayra lahir dengan berat 2,8 kilogram dan panjang 48 sentimeter.

Tika dan Triaji menikah di Bandung, Jawa Barat, pada 10 April 2009. Sebelumnya, mereka sudah dikarunia dua buah hati, yaitu Arkana Uno Raharso dan Attala Mada Rahardo yang berbeda usia lima tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com