Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isyana Sarasvati Jadikan Rossa Panutan dalam Bermusik

Kompas.com - 10/04/2017, 21:19 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi vokalis Rossa, penyanyi Isyana Sarasvati adalah penyanyi muda bertalenta dengan karier cemerlang. Sebaliknya, Isyana menganggap Rossa senior yang layak menjadi panutan.

"Teh Ocha (panggilan Rossa) tuh salah satu temen terbaik saya di industri musik Indonesia. Bener-bener orangnya tulus," kata Isyana saat ditemui di sela-sela latihan menyanyi di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2017).

"Dia sekarang sudah sesenior ini. Dia itu humble dan down to earth dan itu yang aku jadikan kibat. Aduh, harus kayak Teh Ocha nih," sambungnya.

Pelantun "Keep Being You" itu menambahkan bahwa ia ingin tetap bahagia dengan jalan karier yang dipilihnya saat ini. Karena sosok Rossa dijadikannya inspirasi, Isyana pun sangat menghagai dan mengagumi dirinya.

Sementara itu dari sisi musikalitas, Isyana mengungkapkan bahwa Rossa memiliki karakter suara yang bagus.

"Menurut aku, karakter suaranya, teknik vokalnya sangat-sangat bagus. Karena dia punya teknik menarik -vokal dia-, dia bisa teriak melengking, tapi terlihat super santai," kata Isyana.

"Aku sendiri enggak punya teknik itu, aku kan melengking klasik," tambah rekan duet Raisa dalam lagu "Anganku Anganmu" itu.

Sebelumnya diberitakan, Isyana akan tampil sebagai tamu istimewa di konser Rossa yang bertajuk The Journey of 21 Dazzling Years di Plenary Hall, JCC Senayan, Kamis (13/4/2017). Isyana pun akan memamerkan suara merdu dan kepiawaiannya memainkan piano.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com