Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adik: Kondisi Julia Perez Agak Mengkhawatirkan

Kompas.com - 13/04/2017, 18:53 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Adik dari artis peran dan penyanyi dangdut Julia Perez (36) atau Jupe, Nia Anggia, mengatakan bahwa kondisi kesehatan kakaknya agak mengkhawatirkan kira-kira seminggu belakangan.

Jupe menderita kanker serviks stadium empat dan sudah kira-kira dua bulan menjalani perawatan di Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

"Sebenarnya, mengkhawatirkan belakangan ini. Kondisi Mbak Jupe terakhir-terakhir ini memang agak mengkhawatirkan," ucap Nia usai konferensi pers acara penggalangan dana untuk Jupe di Warung Komando, Jakarta Selatan, pada Kamis (13/4/2017) sore.

"Dia belum bisa diajak bicara normal. Berat badan banyak berkurang," ucapnya lagi.

"Setiap hari beliau kondisinya turun, belum lagi tidak bisa diajak bicara," tambahnya.

Lanjut Nia, hingga hari ini pelantun "Aku Rapopo" itu terus berbaring di tempat tidur.

"Dia hanya tidur dan tiduran seharian selama seminggu ini. Kalau bergerak masih sih, tapi kalau untuk makan disuapin. Yang tadinya dia bisa jalan ke kamar mandi buang air kecil, sekarang harus di pispot, sekarang lebih banyak melakukan semuanya di tempat tidur," terangnya.

Sambung Nia, tim dokter mengatakan kepada pihak keluarga bahwa kaki kiri Jupe membengkak. Selain itu, ada beberapa masalah lain.

"Mungkin itu semua efek dari kemo, karena dia kan baru habis kemoterapi Senin kemarin. Jadi, bisa jadi HB (hemoglobin)-nya turun, pencernaan, kandung kemihnya juga, mungkin bisa jadi karena efek kemo," ujar Nia.

"Sebenarnya saya enggak mau banyak cerita tentang kondisi dia karena aku yakin pasti nanti ada keajaiban buat dia. Aku yakin ini hanyalah masa-masa kritis dia aja. Dokter berusaha semampu mungkin. Balik lagi ini semua kan kuasa Allah," tambahnya.

Pada November 2014 untuk kali pertama Jupe membeberkan ke publik bahwa ia terkena kanker serviks.

Tiga bulan kemudian, setelah berobat ke Singapura, Jupe sempat dinyatakan sembuh dari kanker.

Namun, kira-kira satu tahun lalu, Jupe mengungkapkan bahwa kanker serviksnya sudah sampai ke stadium empat.

Baca juga: Video: Ruben Onsu Bicara soal Kondisi Julia PerezJulia Perez Tak Mau Makan selama Tiga Hari, dan Penyebab Insta Story Julia Perez Tak Aktif Lagi 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com