Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadia Mulya dkk Luncurkan Dua Buku di Hari Kartini

Kompas.com - 22/04/2017, 10:17 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Nadia Mulya, Aline Adita, Intan Erlita, dan Rahmah Umayya meluncurkan dua buku berjudul "Minder... Done That!" dan "#KartiniMasaKini" di Galeries Lafayette, Mal Pacific Place, Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Kedua buku ini diluncurkan sebagai bentuk apresiasi untuk RA Kartini, pahlawan Indonesia yang membuka jalan bagi para perempuan untuk berani bermimpi dan berkarya.

Untuk diketahui, buku "Minder... Done That!" ini bercerita soal pengalaman keempat penulis saat sedang merasa minder dan bagaimana cara mengatasinya.

Misalnya, Aline yang pada waktu zaman masih bersekolah, memiliki postur tubuh lebih tinggi di antara teman-temannya lainnya. Hal itu malah membuat dirinya minder.

"Itu bikin aku jadi jalannya bungkuk," kata Aline.

"It's okay enggak pede," timpal Nadia.

Rupanya di buku ini bukan hanya ada pengalaman para penulisnya saja, melainkan ada juga kiat-kiat untuk menjadi lebih percaya diri.

"Itulah yang ingin kami bagikan terutama pada anak-anak muda yang masih mencari jati diri agar mereka berani memiliki karakter sendiri," kata Aline.

Sementara itu, buku "#KartiniMasaKini" berisi kutipan inspiratif dari para pesohor Tanah Air, atlet, psikolog, hingga politisi.

Dalam buku ini, ada pula hasil wawancara dengan tokoh-tokoh inspirstif Indonesia seperti Sri Adiningsih (Ketua Dewan Pertimbangan Presiden), Obin (maestro kain Indonesia), Rima Melati (artis peran dan pejuang kanker), serta Elisa Kasali (pemerhati pendidikan).

Kedua buku terbitan Gramedia Pustaka Utama ini pun sudah bisa didapatkan di toko Gramedia. Semua royalti hasil penjualan #KartiniMasaKini pun akan disumbangkan ke Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com