Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Lukman Sardi Main Film Horor

Kompas.com - 06/05/2017, 19:19 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah malang-melintang di dunia seni peran, aktor Lukman Sardi mulai menjajal film begenre horor dengan membintangi film garapan Jose Purnomo dan Rizal Mantovani berjudul "Jailangkung".

Lukman berperan sebagai Ferdi, seorang pengusaha tambang yang memiliki seorang istri (Wulan Guritno) dan tiga anak; Angel (Hana Al Rasyid), Bela (Amanda Rawless) dan Tasya (Gabriella Quinly).

"Ferdi ini sebenarnya sumber dari cerita sampai terjadi bagaimana tiga anak ini berusaha memecahkan masalah itu sendiri," ungkap Lukman saat jumpa pers perluncuran Teaser Jailangkung di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/5/2017).

Bintang film Sang Pencerah itu juga mengungkapkan alasannya bermain dalam "Jailangkung", yang merupakan film horor pertama yang ia bintangi.

"Aku merasa bahwa Jose sama Rizal memang sutradara cukup handal dalam film horor, terus ada hal baru yang ingin aku pelajari terutama genre horor sendiri," ungkap Lukman.

"Aku belum pernah main genre ini dan pastinya karakternya menarik di film ini, yang akhirnya membuat aku tertarik untuk main di film ini," lanjutnya.

Lukman mengaku diperlukan fisik yang kuat dalam bermain dalam film ini. Pasalnya, banyak adegan yang ia lakukan di malam hari.

"Pengalamannya sih menarik banget ya, bahwa diperlukan fisik yang lumayan kuat karena kita banyak shooting malem kan," tutur putra dari pemusik biola legendaris Indonesia, Idris Sardi.

"Bagaimana kita menjaga kondisi badan kita terutama adegan di hutan-hutan, jadi ya memang fisik kita dituntut untuk kuat dan karakter juga nggak boleh lepas," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com