Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Mampir ke Markas Komunitas Marvel Indonesia di Jakarta

Kompas.com - 09/05/2017, 19:36 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran berbagai film produksi Marvel, seperti Iron Man, Captain America, Thor, Guardians of the Galaxy, dan tokoh-tokoh pahlawan berkekuatan super lainnya menciptakan animo tersendiri bagi masyarakat Indonesia.

Di Jakarta misalnya, ada sebuah wadah yang mampu menyalurkan kecintaan penggemar terhadap Marvel itu sendiri. Komunitas Marvel Indonesia namanya.

Komunitas ini didirikan oleh Dedi Fadim pada 2009. Acara gathering maupun nonton bareng film-film Marvel menjadi agenda rutin Komunitas Marvel Indonesia.

Jauh sebelum komunitas tersebut lahir, Dedi sudah mengoleksi barang-barang yang berhubungan dengan Marvel, antara lain figur aksi, poster, komik, maupun pajangan lainnya.

"Saat ini koleksinya sudah ada 500-an, termasuk komik, poster," kata Dedi saat ditemui di tokonya yang terletak di Komplek D'Best Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017).

Selain mengoleksi barang-barang tersebut, Dedi juga menjual berbagai pernak pernik resmi keluaran Marvel, yang kebanyakan adalah figur aksi beragam ukuran.

"Paling murah 200-250 ribu. Paling mahal bisa 2-3 jutaan," katanya lagi.

Lihat keseruan dan berbagai koleksi Dedi di Komunitas Marvel Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com