Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"The Unforgettable": Mendengarkan Nyanyian Terakhir Mike Mohede

Kompas.com - 11/05/2017, 19:28 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - The Unforgettable menjadi album terakhir yang memperdengarkan nyanyian Mike Mohede sebelum kepergiannya pada 31 Juli 2016 lalu.

Mike menjadi salah satu penyanyi dari album yang diproduksi oleh ItsCharlotte Production itu. Ia membawakan lagu "Kaulah Segalanya" yang dulu populer bersama penyanyi Ruth Sahanaya.

Proses rekaman lagu ini diklaim dilakukan tanpa sengaja, tiga hari sebelum Mike meninggal dunia karena serangan jantung.

"Sebetulnya tiga hari sebelum beliau berpulang itu dia lagi workshop. Di workshop itu saya melakukan colongan sebenernya, saya bilang take aja," ungkap Dwiki Dharmawan, salah satu music director album tersebut, saat jumpa pers peluncuran album The Unfogettable di Energy Building, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2017).

"Awalnya dia enggak tahu kalau suaranya diambil, jadi enggak ada pengulangan. Saya sangat terharu, karena ini merupakan satu satunya rekaman terakhir yang ditinggalkan Mike," lanjutnya.

Selain Mike dan Dwiki, album ini juga dipenuhi oleh beberapa penyanyi dan musisi Tanah Air yang antara lain komposer Oddie Agam, DJ Jevin Julian, Addie MS, Maruli Tampubolon, Lea Simanjuntak, Kamasean Matthews, Alif dan masih banyak lagi.

Album yang telah digarap sejak tahun lalu itu berisi 10 materi lagu dengan rincian terdiri dari tujuh lagu lama dan dua lagu baru yang dinyanyikan oleh Kamasean dengan judul "Senada Dalam Beda", dan "La Luna" yang dibawakan oleh Alif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com