Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly Ingin Belajar dari Pelatih Grup Vokal Spensa Boys

Kompas.com - 15/05/2017, 12:02 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyanyi Glenn Fredly berencana untuk bertemu lagi dengan grup vokal asal Poso, Spensa Boys. Tak hanya ingin memproduseri mereka, Glenn juga berencana ingin mengobrol lebih banyak dengan pelatih Spensa Boys, yakni Derlina Simuru.

Untuk diketahui, Glenn tengah mempersiapkan sebuah lagu untuk dinyanyikan oleh Spensa Boys.

“Kalau lagu belum (jadi), tapi kalau konsep, saya udah kepikiran,” ujar Glenn saat dijumpai Kompas.com di Practice Room Studio, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (12/5/2017).

Untuk lagu tersebut, pelantun “Sekali Ini Saja” juga ingin melibatkan Derlina dalam penggarapanya.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Penyanyi Glenn Fredly dan KunoKini berlatih menjelang konser Musika Foresta di Jakarta, Jumat (12/5/2017). Konser Musika Foresta akan digelar di Balai Sarbini Sabtu (13/5/2017) besok.
“Saya pikir mungkin bisa jadi, tapi saya lebih seneng ngobrol sama beliau, gimana beliau punya metode ngajar anak-anak, karena ngajar vokal grup kan enggak gampang,” kata Glenn.

“Makanya, saya takjub. Saya dulu vokal grup soalnya. Makanya, pengin lebih banyak diskusi soal metode dia, gimana dia (mengajar) ke anak-anak itu,” sambung pemilik nama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ini.

[Baca juga: Glenn Fredly Pastikan Bakal Produseri Spensa Boys]

Untuk diketahui, Glenn Fredly akan bertemu kembali dengan Spensa Boys pada bulan Juni nanti, seusai kelima personelnya menjalani ujian sekolah.

KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Penyanyi Glenn Fredly bernyanyi saat konser Musika Foresta di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (13/5/2017). Konser Musika Foresta ini bertujuan mengenalkan dan mendekatkan generasi muda kepada hutan-hutan di Indonesia melalui lagu dan kolaborasi para musisi Tanah Air.
Spensa Boys dibentuk pada Januari 2013. Grup vokal ini terdiri dari Milliams Putra Mandalele (gitar, vokal), Yobel Dusu (vokal, harmonika), Febrian Jenetrius Naben (vokal, gendang), Pheter David Christensen Tindolo (vokal), dan Gian Gratcio Lala (vokal).

Video mereka yang tengah menyanyikan lagu "Hip Hip Hura" milik Chrisye sebelumnya sempat viral di media sosial.

Bahkan, penampilan mereka pun diapresiasi sejumlah pesohor negeri, seperti Dewi "Dee" Lestari, Ernest Prakarsa, hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

[Baca juga: Glenn Fredly: Spensa Boys Akan Jadi Potensi Besar di Poso]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com