Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktor Thailand Mario Maurer Isi Suara Jon Snow "Game of Thrones"

Kompas.com - 17/05/2017, 09:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor asal Thailand Mario Maurer didaulat mengisi suara salah satu tokoh utama dalam serial televisi Game of Thrones, Jon Snow. Karakter ini diperankan oleh aktor Inggris, Kit Harington.

"Enam karakter utama dari serial televisi terkenal ini akan disulihsuarakan oleh selebriti ternama Thailand. Para pengisi suara yang terlibat yaitu aktor Mario Maurer (sebagai Jon Snow)," demikian yang tercantum dalam keterangan tertulis HBO Asia, Rabu (17/5/2017).

Selain Mario, ada aktris dan penyanyi Nantida Kaewbuasai yang mengisi suara Cersei Lannister, aktris Namthip Jongrachatawiboon sebagai Daenerys Targaryan, penyanyi dan aktor Preeti Barameeanant sebagai Tyrion Lannister.

Aktris dan model Ploychompoo Jannine Weigel juga menyumbangkan suaranya untuk karakter Arya Stark, serta aktris Pleng Chontida Asavahame sebagai Sansa Stark.

Sulih suara dalam bahasa lokal oleh selebritas setempat ini merupakan yang pertama kali di Asia untuk serial produksi HBO Original. Sulih suara dalam bahasa Thailand ini untuk musim terbaru Game of Thrones.

"Untuk pertama kalinya di Asia, serial HBO Original paling digemari, Game Of Thrones, akan disulihsuarakan dalam bahasa Thailand oleh para selebriti setempat," kata Jonathan Spink, CEO HBO Asia.

Game Of Thrones musim ketujuh versi 'dubbing' bahasa Thailand akan tayang perdana di Asia pada jam yang sama dengan AS pada Senin (17/7/2017) mendatang.

Game of Thrones merupakan adapatasi dari novel serial fantasi karya penulis George R.R. Martin berjudul A Song of Ice and Fire.

Ceritanya mengangkat tentang perjuangan memperebutkan kekuasaan di sebuah kerajaan.

Serial yang dibuat oleh David Benioff dan DB Weiss ini kali pertama mengudara pada 17 April 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com