Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgansyah Reza Buang Jauh Kemewahan

Kompas.com - 18/05/2017, 21:07 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada tahun ini penyanyi Afgansyah Reza (27) berencana untuk lebih sering berlibur ke luar negeri. Hal ini menjadi bagian resolusi yang telah disusunnya sejak 2016 lalu.

"Itu resolusi 2017, mau traveling lebih banyak," kata Afgan di Conclave, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2017).

Dalam waktu dekat ini, Afgan membidik China sebagai destinasi wisatanya sekaligus tempat perayaan ulang tahunnya yang ke-28. Afgan ingin merayakannya di Tembok Besar China serta pelesiran ke Shanghai dan Beijing.

[Baca: Afgansyah Reza Akan Rayakan Ulang Tahun di Tembok China]

Setelah rencananya terwujud, pelantun lagu "Jodoh Pasti Bertemu" itu langsung merancang agenda selanjutnya. Piramida Giza di Mesir akan menjadi destinasi berikutnya disusul kemudian dengan Afrika Selatan.

Afgan mengaku sadar bahwa untuk mewujudkan keinginannya itu ia akan menguras tabungannya. Namun, ia sudah mempersiapkan itu sejak lama.

Karena itu, untuk meminimalisir biaya yang akan dikeluarkan selama berlibur, Afgan memilih paket hemat akomodasi perjalanannya.

"Saya bukan yang harus di hotel mewah dan business class. Saya traveling kadang cuma mau sendiri, jadi ya sudah naik yang tiket murah," kata Afgan.

"Lebih ke adventure-nya, bukan kemewahannya," sambung dia.

Sebelum itu, Afgan mengaku sudah berlibur ke Turki pada awal Mei ini. Ia jalan-jalan ke daerah Kapadokia dan naik balon udara yang terkenal di sana.

"Naik balon udara itu impian saya dari kecil. Kemarin di Kapadokia, Turki. Seru, sih, saya jalan-jalan dan bisa lihat sejarah Islam," ujarnya.

"Ada satu museum di mana kita bisa lihat tongkatnya Nabi Musa yang dipakai untuk membelah lautan, jenggot Nabi Muhammad, baju anak-anaknya Rasulullah. Saya sampai nangis lihatnya di depan mata saya. Itu trip yang memorable banget," sambung dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com