Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Raih Penghargaan di Billboard Music Awards 2017

Kompas.com - 22/05/2017, 09:31 WIB
Sintia Astarina

Penulis

LAS VEGAS, KOMPAS.com - Boyband asal Korea Bangtan Boys atau BTS meraih penghargaan Top Social Artist pada Billboard Music Awards (BBMA) 2017 yang diselenggarakan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, AS

Mereka berhasil memperoleh dukungan sebanyak kurang lebih 321 juta suara melalui media sosial Twitter.

Untuk diketahui, BTS merupakan satu-satunya artis Korea Selatan dan satu-satunya artis Asia yang meraih nominasi dalam ajang penghargaan tersebut.

[Baca juga: BTS: Terima Kasih A.R.M.Y, Kami Diundang ke Billboard Music Awards]

Pencapaian ini pastinya juga menjadi hal tak terlupakan bagi pelantun "Not Today" itu karena mereka mampu bersaing dengan sederet penyanyi internasional lainnya, seperti Justin Bieber, Selena Gomez, Shawn Mendes, dan Ariana Grande.

Seperti yang tertulis dalam Twitter @BBMAsCulture, jumlah vote yang diraih Selena ada 3,6 juta tweets, Ariana dengan 3,3 juta tweets, Justin dengan 23,7 juta tweets, sementara Shawn dengan 5 juta tweets.

[Baca juga: BTS Raup Hampir 40 Juta Suara untuk Billboard Music Awards 2017]

Saat melakukan pidato penerimaan penghargaan, leader BTS, yakni Rap Monster pun berkesempatan untuk berterima kasih pada para fans.

"A.R.M.Y, our fans, thank you very much. Anda we still cannot believe that we're standing here on the stage at Billboard Music Awards. Oh my gosh," ujar Rap Monster.

[Baca juga: Cerita Donnie Yen Temani Anaknya Nonton Konser BTS]

Pada kesempatan ini, BTS juga mengucapkan bawa penghargaan yang mereka dapat dipersembahkan untuk setiap orang yang mendukung mereka.

Mengakhiri pidato mereka, Rap Monster pun juga menyampaikan terima kasih mereka dalam bahasa Korea.

Selamat, BTS!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com