Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Raup Hampir 40 Juta Suara untuk Billboard Music Awards 2017

Kompas.com - 03/05/2017, 09:25 WIB
Sintia Astarina

Penulis

KOMPAS.com - Boyband Korea Selatan Bangtan Boys (BTS) menjadi satu-satunya artis Asia yang meraih nominasi dalam ajang penghargaan Billboard Music Awards 2017.

BTS masuk ke dalam kategori Top Social Media Artist. Mereka harus bersaing dengan Justin Bieber, Selena Gomez, Shawn Mendes, dan Ariana Grande.

Sejak 1 Mei 2017 waktu Amerika Serikat, para penggemar sudah bisa memilih idola mereka untuk memenangkan kategori ini.

[Baca juga: Foto-foto Konser Bangtan Boys di Indonesia]

Caranya, penggemar hanya harus men-tweet dengan tagar resmi idola mereka, seperti #SelenaBBMAs, #ArianaBBMAs, #JustinBBMAs, #ShawnBBMAs, atau #BTSBBMAs.

Yang mengherankan, baru dua hari voting dibuka, boyband yang baru tampil di Indoneia itu sudah memperoleh hampir 40 juta suara di Twitter.

Sementara itu, Selena Gomez memperoleh 603.000 suara, Ariana dengan 792.000 suara, Justin dengan 5,4 juta suara, dan Shawn dengan 1,2 juta suara.

[Baca juga: 9 Momen Tak Terlupakan dari Konser Bangtan Boys]

Antusias para penggemar yang mendukung BTS membuat tagar #BTSBBMAs dan kata Top Social Artist Award masuk ke dalam jajaran trending topic Indonesia.

Menurut laman Billboard Music Awards, penggemar bisa memberikan suara mereka untuk satu nominasi per tweet.

Apabila ada lebih dari satu nama per kategori, suara tidak dihitung. Penggemar juga bisa mem-vote hingga 100 tweet per hari.

[Baca juga: Demi A.R.M.Y, Bangtan Boys Berbahasa Indonesia]

Voting akan ditutup pada 21 Mei 2017 pukul 18.00 PDT (Pacific Daylight Time).

Diberitakan sebelumnya, Billboard Music Awards 2017 akan diselenggarakan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, AS, pada 22 Mei 2017 waktu setempat dan akan ditayangkan langsung di layar kaca ABC.

Kategori-kategori lain dalam Billboard Music Awards 2017 adalah, antara lain, Top New Artist, Top Billboard 200 Album, Top Selling Song, dan Top Collaboration.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com