Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewi Sandra Tak Mau Lagi Main Sinetron Saat Ramadhan

Kompas.com - 28/05/2017, 20:35 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika biasanya artis peran Dewi Sandra bermain sinetron religi saat bulan puasa, maka mulai Ramadhan tahun ini dan seterusnya ia absen dari layar kaca.

Hal ini disampaikan Dewi usai kegiatan Kampoeng Ramadhan Remisya 2017 di Masjid Raya Bintaro Jaya, Sektor 9, Tangerang, Banten, Minggu (28/5/2017).

"Ya kalau Ramadhan ini memang aku enggak mau terima tawaran sinetron. Tawaran ada, tapi insya Allah tahun-tahun berikutnya saya fokus ke bulan Ramadhan. Biar enggak sayang waktunya," kata Dewi.

Ia juga sengaja menyelesaikan seluruh pekerjaannya di dunia hiburan sebelum masuk Ramadhan. Itu semua dia lakukan karena ia ingin memperbaiki diri pada bulan suci.

Sebab, ia merasa tak bisa beribadah dengan khusyuk ketika mengambil pekerjaan pada Ramadhan tahun-tahun sebelumnya.

"Saya tahu berat ya saya enggak bisa dapat shalat tarawih berjamaah, saya nyusul di rumah sendirian, artinya sayang. Sekarang saya ingin ibadah lebih khusyuk dan khidmat," ucap Dewi.

Ia menegaskan keputusannya menolak tawaran sinetron khusus bulan puasa bukanlah paksaan dari suaminya, Agus Rahman, melainkan keinginannya dan kesadarannya sendiri.

"Target aku adalah baca Al Quran lebih baik lagi, banyak distorsi dan manajemen waktu yang tidak sesuai. Tahun ini baru dua hari kan, empat lembar setiap shalat dan ternyata berat banget, tapi sesuatu yang indah tidak didapat dengan mudah," ucap Dewi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com