Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Tak Ingin Masuk Pasar Musik AS

Kompas.com - 30/05/2017, 02:30 WIB
Ati Kamil

Penulis

Sumber soompi.com

SEOUL, KOMPAS.com -- Boyband Bangtan Boys atau BTS dari Korea Selatan baru-baru ini membuat sejarah dengan menjadi grup K-pop pertama yang hadir dan menang pada perhelatan Billboard Music Awards.

Pada Minggu (29/5/2017) waktu Korea, mereka hadir dalam sebuah jumpa pers di Seoul, Korea Selatan, sesudah mereka berhasil menjadi Top Social Artist dalam Billboard Music Awards 2017, yang diadakan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, AS, pada 21 Mei 2017 waktu setempat.

Dalam jumpa pers tersebut, BTS berbicara mengenai pemikiran mereka soal masuk ke pasar musik AS.

Baca juga: Kemenangan BTS di Billboard Music Awards 2017 Bikin Asia Dilirik Dunia

Personel BTS Rap Monster, yang bernama asli Kim Nam-joon, mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya tidak ingin fokus ke pasar musik AS.

"Kami sangat senang bahwa kami diterima begitu baik di Amerika. Namun, alih-alih fokus untuk masuk ke pasar AS, yang menjadi mimpi yang sangat besar dari artis mana pun, kami ingin lanjut mencipta lagu-lagu untuk para penggemar kami," tutur Rap Mosnter.

"Kami akan lanjut nge-rap dan menyanyi dalam bahasa Korea, karena ini merupakan cara terbaik yang kami tahu untuk berkomunikasi," sambungnya.

"Dengan menerima penghargaan itu (Top Social Artist), kami telah membangun rasa percaya diri bahwa kami bisa lanjut membuat musik yang unik bagi BTS," tuturnya lagi.

Baca juga: BTS: Terima Kasih A.R.M.Y, Kami Diundang ke Billboard Music Awards

Park Jimin, personel lain BTS, menambahkan, "Rap Monster membuka pidato penerimaan penghargaan itu dalam bahasa Inggris, tetapi menyelesaikannya dalam bahasa Korea. Itu merupakan momen yang membanggakan sebagai seorang Korea dan saya ingin bertemu dengan para penggemar kami lagi dengan sebuah lagu berbahasa Korea."

Dalam jumpa pers yang sama, Suga atau Min Yoon gi, yang juga personel BTS, mengungkapkan pula bahwa mereka ketika hadir pada Billboard Music Awards 2017 berkesempatan berbicara dengan The Chainsmokers, duo DJ (disc jockey) dari AS, dan mengisyaratkan sebuah kemungkinan untuk kelak bekerja sama.

Baca juga: BTS Bertemu The Chainsmokers dalam Billboard Music Awards 2017

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber soompi.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com