Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Penyanyi Korea Ini Tak Ambil Kuliah Musik

Kompas.com - 31/05/2017, 12:16 WIB
Sintia Astarina

Penulis

Sumber soompi.com

KOMPAS.com – Ketika banyak penyanyi asal Korea mengejar pendidikan dengan memilih jurusan yang berhubungan dengan karier mereka, tapi tidak dengan 5 penyanyi berikut ini.

Mereka lebih memilih untuk mengambil jurusan lain di luar musik atau yang berhubungan dengan seni, seperti menyanyi, menari, atau berakting. Siapa saja mereka?

1. Jung Yong Hwa “CNBLUE”

Pelantun “You’re So Fine” ini ternyata mengambil jurusan China Studies saat sedang berkuliah di Kyung Hee Cyber University, Seoul, Korea Selatan.

Untungnya, apa yang ia pelajari saat kuliah bisa membantunya untuk mempromosikan lagu-lagunya ketika ia dan personel CNBLUE lainnya berada di China.

2. G-Dragon “BIGBANG”

G-Dragon yang sedang mempersiapkan solo comeback-nya ini pernah diterima di Universitas Kyung Hee di Departemen Musik Postmodern pada 2008 lalu.

Sayangnya, karena ia terlalu sibuk, ia ditransfer ke Gukje Digital University untuk belajar soal Leisure Sports Studies.

[Baca juga: G-Dragon BIGBANG Umumkan Agenda Tur Dunia]

3. Minzy “eks 2NE1”

Saat ini, Minzy tengah menjalani perkuliahan Religious Studies di Baekseok University. Pada 2015 lalu, sebuah media sempat menulis bahwa Minzy ingin menjadi seorang pendeta.

“Aku ingin menjadi seorang pendeta yang bisa menjadi penghubung yang bisa memudahkan anak-anak untuk lebih akrab dengan Kristiani,” ujar Minzy.

4. Hyerim “Wonder Girls”

Rupanya, Hyerim mampu menggunakan tiga bahasa dengan fasih. Mungkin, itu semua berkat Translation and Interpretation Studies ayang ia pelajari saat menempuh pendidikan di Hankuk University of Foreign Studies, Seoul, Korea Selatan.

5. Chio Jaehyun “BOYS24”

Salah satu member grup BOYS24, Choi Jaehyun rupanya mengambil JurusanBusiness Administration saat berkuliah di Pennsylvania State University.

[Baca juga: Catat, Ada 5 Artis Korea yang Bakal Datang ke Indonesia Setelah BTS]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber soompi.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com