Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yana Zein Meninggal, Manajer Jupe Datang Melayat

Kompas.com - 01/06/2017, 17:38 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajer penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe, Markoneng, melayat ke rumah duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (1/6/2017), tempat jenazah artis peran Yana Zein disemayamkan.

Yana meninggal dunia akibat kanker payudara stadium empat di RS Mayapada, Jakarta Selatan, Kamis (1/6/2017) dini hari.

"Aku tahunya semalam masih di ICU. Pas tahu semalam meninggal jam 1, aku kaget juga ya. Adiknya Jupe juga sempat aku kasih tahu awalnya, coba deh make sure lagi," ujar Markoneng usai melayat.

Padahal ia dan dua adik Jupe sebenarnya sudah berencana menjenguk saat tahu pesinetron senior itu masuk ruang ICU, Selasa (30/5/2017) lalu.

"Tahunya tadi pagi dengar kabar udah enggak ada. Makanya aku ke sini deh buru-buru," katanya.

Ia mengatakan, sebelum meninggal Yana juga awalnya berniat menengok Jupe di RSCM. Bahkan, sudah memberitahunya dan adik-adik Jupe.

"Sempat bilang ke aku sama Anggi kalau Mbak Yana pengin ke RSCM, tapi kami juga belum tahu kapannya. Itu waktu di China ya bilang gitu. Ada omongan Mbak Yana mau besuk Jupe," ucap Markoneng.

"Makanya kami kaget juga Mbak Yana ternyata udah enggak ada," tambahnya.

Sebelumnya, sepulang dari pengobatan kanker payudara stadium empat di Guang Zhou, China, Yana mengirimkan semangat kepada Jupe.

Yana yang baru pulang ke Indonesia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Modern Guangzhou selama empat bulan, tampak segar bugar.

"Kepada temen saya Jupe, saya bilang kepada Jupe tersayang, 'Jupe kita ini udah lama berobat, tinggal tunggu sembuh," ujar Yana saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (28/5/2017).

Ia mengatakan itu karena pesinetron senior ini sudah merasakan sendiri hasil pengobatan kanker lewat cryosurgery di China.

[Baca juga: Pulang Berobat dari China, Yana Zein Sebut Kankernya Tinggal 25 Persen]

Sel kanker Yana dinyatakan sisa 25 persen. Ia pun optimistis hal yang sama juga bakal terjadi kepada Jupe yang menderita kanker serviks stadium empat.

"Jadi sabar sabar sabar, bentar lagi kesembuhan pasti datang kepada kamu, Yana, Ria (irawan), dan kepada semuanya," ucap Yana.

[Baca juga: Hampir Sembuh dari Kanker Stadium 4, Yana Zein Beri Pesan ke Jupe]

Setelah kepulangannya ini, ia pun berniat menengok kondisi Jupe di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, pekan depan.

"Nanti minggu depan saya akan ke Jupe, saya minta jadwal sama adiknya," kata Yana.

Yana Zein akan dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (1/6/2017) siang besok.

[Baca juga: Besok, Yana Zein Dimakamkan di TPU Kampung Kandang]

Ia meninggal dunia dalam usia 50 tahun setelah sempat koma karena kanker payudara stadium empat di RS Mayapada, Jakarta Selatan, Kamis pukul 01.05 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com