Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Meninggal, Yana Zein Ucapkan Sebuah Pesan untuk Dua Putrinya

Kompas.com - 02/06/2017, 04:50 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Yana Zein pernah mengucapkan satu pesan kepada anak-anaknya sebelum ia mengalami koma beberapa hari lalu dan kemudian meninggal dunia pada Kamis (1/6/2017). 

"Pesen mami, harus tetep kuat, enggak boleh nangis apapun yang terjadi," ujar putri pertama Yana, Aurelia Callista Carilla, dalam wawancara di rumah duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis.

Itulah mengapa ia dan adiknya, Alika, tampak tegar menghadapi kepergian ibunya yang meninggal dalam usia 50 tahun karena kanker payudara stadium empat pada Kamis dini hari.

[Baca: Ini Permintaan Yana Zein yang Belum Sempat Terwujud]

"Kami merasa kuat karena mami, mami yang ngajarin kami buat kuat dari kecil. Mami yang ngajarin jangan sempet nangis, buat kuat ngadepin masalah," kata Aurelia.

Namun, untuk pesan terakhir sebelum menutup mata selamanya, menurut adik Aurelia, Alika, ibu mereka tak sempat mengucapkannya.

"Enggak sempet, soalnya kan waktu itu mami kan ke China, terus habis pulang dari China mamih kan capek kan, terus langsung ke RS. Di sana mami kebanyakan istirahat, di sana udah enggak sadar," kata Alika.

"Aku mau bilang makasih ke semua temen-temen mami yang udah dukung mami dari mami sakit sampai sekarang," timpal Aurelia.

[Baca: Yana Zein Akan Dimakamkan di TPU Kampung Kandang]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com