Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Morgan Oey Dituntut Jadi Produser Progam Musik yang Idealis

Kompas.com - 13/06/2017, 23:11 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Morgan Oey (27) bekerja sebagai produser program musik di stasiun televisi. Namun, profesi itu tidak benar-benar dilakoninya, melainkan hanya sebuah peran dalam film drama komedi Sweet 20.

"Karakter gua di sini sebagai Alan yang bekerja sebagai produser program musik di stasiun televisi," ujarnya saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (13/6/2017).

Mantan personel boyband SM*SH itu menceritakan bahwa Alan adalah sosok yang perfeksionis dan idealis kendati bekerja di industri kreatif.

"Dia cukup idealis sih. Dia enggak mau program-program yang dia pegang tuh enggak bagus," ucapnya.

Tidak ada kesulitan yang berarti selama Morgan mendalami karakter itu. Pasalnya, Morgan mendapat kesempatan untuk belajar banyak dari orang-orang yang bekerja di balik layar.

Kata Morgan, tawaran bermain dalam film ini datang langsung dari penulis skenario Upi. Setelah itu, ia mengikuti serangkaian casting dan dinyatakan lolos.

"Gua memang suka sama ceritanya. Pas gua ditawari film ini, gua udah tahu ini diadaptasi dari film Korea, Miss Granny. Pas lihat storyline udah bagus, gua mengiyakan," kata dia.

[Baca juga: Tatjana Saphira Bergaya Preman ]

Adapun film Sweet 20 merupakan adaptasi dari film Miss Granny dari Korea Selatan. Film itu digarap rumah produksi Starvision yang bekerja sama dengan CJ Entertainment --pemilik hak cipta film Miss Granny.

Film Sweet 20 mengisahkan Fatmawati (Niniek L Karim) yang berusia 70 tahun. Ia lalu menjadi gadis berusia 20 tahun (Tatjana Saphira) setelah berfoto di Forever Young Studio.

[Baca: Tatjana Saphira Bernyanyi untuk Film "Sweet 20"]

Ketika kembali menjadi muda, Fatmawati pun ingin menjadi seorang penyanyi yang diidolakan para lelaki yang terpesona akan kecantikannya.

Selain Morgan, Tatjana, dan Niniek, film ini juga melibatkan peran Kevin Julio, Alexa Key, Slamet Rahardjo, Lukman Sardi, Widyawati Sophiaan, Cut Mini dan pemain lainnya.

Film itu dijadwal tayang serentak di gedung bioskop Tanah Air mulai 25 Juni 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com