Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prihatin, Dea Ananda dan Suami Bikin Tayangan Anak-anak di YouTube

Kompas.com - 15/06/2017, 23:03 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dunia anak-anak seakan tak bisa lepas dari mantan penyanyi cilik Dea Ananda. Terbukti bersama suami dan rekan-rekannya, ia membuat tayangan animasi khusus anak-anak di YouTube bernama Hey Blo.

"Aku rame-rame ngejalanin akun YouTube namanya Hey Blo, akun animasi buat toddler usia 1 - 6 tahun. Semacam Sesame Street, tapi berbahasa Indonesia. Bareng suami dan temen aku," kata Dea di sela acara buka puasa bersama di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (15/6/2017) malam.

[Baca juga: Soal Momongan, Dea Ananda dan Ariel Nidji Pasrah]

 

Channel Hey Blo berisi konten-konten edukasi lewat lagu, resep makanan untuk anak, dan e-card.

Dea bersama suami memulainya sejak Januari 2017 dan sekarang sudah ada 22 video animasi yang mereka produksi.

"Lagu-lagunya dibikin sama Ariel sama Andro "Nidji", terus konsepnya ramai-ramai. Alhamdulillah udah punya komunitas, Alhamdulilah viewer-nya sudah banyak," ujar Dea.

Mereka membuat channel hiburan dan edukasi anak itu berangkat dari keprihatinan akan kurangnya channel berbahasa Indonesia untuk anak.

"Banyak anak Indonesia yang justru belajar bahasa Indonesia. Hey Blo ngajarin anak-anak kecil mulai dari hal-hal tersimpel, misal bangun tidur harus ngapain, setelah makan itu harus apa, ada lagunya juga kami ciptain ramai-ramai. Animasi yang buat saudara aku," katanya.

"Ya intinya sebagai pekerja seni, aku sama Ariel berusaha jangan kerja untuk kami sendiri saja, tapi gimana kami kontribusi untuk masyarakat. #Savelaguanak juga Alhamdulillah masih ada sampai sekarang," tambah Dea.

[Baca lagu: Dea Ananda dan Ariel Nidji Ngabuburit di Bioskop]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com