Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Jailangkung" Merajai Bioskop Masa Libur Lebaran

Kompas.com - 03/07/2017, 11:08 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Jailangkung untuk sementara unggul dalam perolehan jumlah penonton film-film yang rilis pada Lebaran 2017 ini.

Film garapan dua rumah produksi Screenplay Films dan Legacy Pictures itu mengungguli tiga film lainnya, yakni Surat Kecil untuk Tuhan, Sweet 20, dan Insya Allah, Sah!.

Keempat film itu dirilis pada 25 Juni 2017 kemarin.

Berdasarkan data yang dirilis resmi dari filmindonesia.or.id pada Senin (3/7/2017), film bergenre horor itu memperoleh 864.290 penonton.

Selanjutnya pada posisi kedua dibuntuti oleh Sweet 20 dengan memperoleh 340.079 penonton, Surat Kecil untuk Tuhan ditonton 306.086 orang, dan Insya Allah, Sah! dengan 292.344 penonton. S

ementara itu, pada akun Instagram resmi Jailangkung @filmjailangkung yang unggah pada 30 Juni 2017, film tersebut sudah menembus 1.064.508 penonton dalam tempo enam hari.

Sampai saat ini, keempat film itu masih ditayangkan di seluruh jaringan bioskop Tanah Air.

Film Jailangkung berawal dari cerita tentang Ferdi (Lukman Sardi), duda beranak tiga. Istrinya, Sarah (Wulan Guritno) telah tiada.

Ferdi, karena suatu sebab, menjadi koma dan dirawat di rumah sakit.

Dalam usaha menemukan penyebab Ferdi koma, Angel (Hannah Al Rashid) dan Bella (Amanda Rawles) bersama Rama (Jefri Nichol), teman Bella, memainkan boneka jailangkung di sebuah rumah, yang selama ini dirahasiakan oleh Ferdi.

Alih-alih menemukan jawaban penyebab koma ayah mereka, mereka malah harus berhadapan dengan teror arwah yang datang melalui permainan boneka jailangkung itu.

Dua sutradara, Jose Poernomo dan Rizal Mantovani, yang mengarahkan film Jelangkung pada 2001, kembali berduet untuk film Jailangkung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com