Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Tyas Mirasih Pilih 8 Juli sebagai Tanggal Pernikahan

Kompas.com - 08/07/2017, 15:43 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tyas Mirasih (30) resmi menikah dengan Raden Muhamad Soedjono (31) di Plataran Cilandak, Cilandak KKO Marinir, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7/2017).

Dalam jumpa pers usai akad nikah, pasangan pengantin baru ini berbagi kabar bahagia ini. Mereka menjelaskan mengapa memilih tanggal 8 sebagai hari pernikahan mereka.

"Tanggalnya bagus. Sama ini kan masuk bulan Syawal, denger-denger kan katanya nikah di bulan Syawal kan bagus, berkah," ujar Raden.

"Tanggal lahir aku. Kami juga penginnya hari Sabtu. Kebetulan juga hari Sabtunya juga tanggal 8. Kemarin juga abis Lebaran kan jadi masih ada suasana sekalian halal bihalal lah sama keluarga besar," tambah Tyas.

[Baca: Tyas Mirasih dan Raden Muhamad Soedjono Resmi Menikah]

Di sisi lain, Raden mempersembahkan mas kawin dalam bentuk logam mulia seberat 8 gram, yang disesuaikan dengan tanggal pernikahan mereka.

"Tadi maharnya bentuknya 8 karena sesuai dengan tanggal," ujar Tyas lagi.

Tyas dan Raden menjelaskan mengapa mereka memilih konsep di luar ruangan untuk hari bahagia mereka ini.

"Karena emang cita-cita sih, karena emang inginnya bisa mingle kita. Kami juga malem minggle yang sama temen-temen. Pengin aja. Suasana lebih dapet aja. Lebih ke alam. Jadi lebih dapet aja," ujar pemeran film Hantu Budeg ini.

"Konsepnya berdua dong. Aku emang dari dulu udah bilang sama dia kalau nikah penginnya outdoor, dan alhamdulillah Raden-nya support, mau juga, jadi outdoor," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com