Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arti Nama Anak Kedua Ayu Dewi

Kompas.com - 10/07/2017, 13:02 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Suami pembawa acara Ayu Dewi, Regi Datau mengungkapkan arti nama anak kedua mereka, Mohamad Aqlan Ukasyah Datau, yang lahir pada Jumat (7/7/2017), di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Hal itu diungkapkannya saat jumpa pers kelahiran putra mereka di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (10/7/2017).

"Kalau Ukasyah itu harapan-harapan, pujian-pujian Rosul buat Allah dan itu nama sahabat Rasul yang menurut cerita mendapat tempat di surga," ungkap Regi.

"Kemudian Aqlan kalau baca-baca di internet artinya kebijakan dan namanya matching sama Aqila, huruf depannya sama-sama A Q. Kalau depannya Mohamad, jadi namanya Mohamad Aqlan Ukasyah," sambungnya.

Sebagai ayah, Regi berharap nama tersebut dapat menjadikan putranya menjadi anak yang bijak dan kelak dapat melindungi keluarga.

"Kita harap jadi anak yang insya Allah bijak, bisa melindungi kakak perempuannya, pegang tanggung jawab kepada keluarga," kata Regi.

"Makanya saya pilih kata-kata bijak, dia harus tanggung jawab, jadi orang bijak, harus melindungi mengayomi," lanjutnya.

[Baca juga: Ayu Dewi Melahirkan Bayi Laki-laki]

Regi juga menambahkan sempat terjadi perubahan pada nama putranya itu.

"Tadinya sama keluarga udah dibicarain Mohamad Aqlan Akasha, tapi karena ada keluarga yang lebih paham agama, kasih masukan bahwa kalau yang dimaksud doa itu bukan Akasha tulisnya tapi Ukasyah," tambah Regi.

"Makanya kita ganti, jadi Mohamad Aqlan Ukasyah Datau," imbuhnya.

[Baca juga: Hamil Besar, Ayu Dewi Dilarang Pakai Heels]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com