Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Surat yang Bikin Istri Donny Kesuma Kaget dalam Persidangan

Kompas.com - 10/07/2017, 14:33 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Artis peran Donny Kesuma berhalangan hadir untuk mengikuti jalannya sidang hasil mediasi perceraiannya dengan sang istri, Yuni Indriyati, di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, Senin (10/7/2017).

Namun, Donny menyampaikam sebuah surat kepada majelis hakim dalam persidangan tadi melalui kuasa hukumnya yang bernama Franky.

"Tadi menyampaikan surat saya lihat, dari pihaknya mas Donny menyatakan mbak Yuni menutup pintu (komunikasi). Isi suratnya bahwa seakan-akan di situ disampaikan pihak mbak Yuni menutup pintu, udah tekad bulat untuk cerai," kata kuasa hukum Yuni, Rury Arief Rianto, usai sidang.

Sontak hal tersebut membuat Yuni terkejut karena menurut dia, pihaknya selama ini justru membuka kesempatan besar untuk saling berkomunikasi.

"Cukup kaget dengan pernyataan beliau, cukup kaget aja. Dalam surat, beliau membuat keputusan sepihak bahwa perceraian jalan tebaik. Padahal saya selalu membuka pintu seluas-luasnya untuk mediasi," timpal Yuni.

[Baca juga: Istri Donny Kesuma Bicara soal Wanita Idaman Lain]

Rury menambahkan bukti usaha kliennya untuk berkomunikasi yang baik adalah mengajak pihak Donny melakukan mediasi kekeluargaan di luar pengadilan.

Yuni pun hadir saat mediasi dan putusan hasil mediasi.

"Namun, sampai saat ini sementara belum ada titik temu. Walaupun mbak Yuni berharap keluarga rukun kembali. Ternyata tidak ada respons yang bagus. Kami sudah berkomunikasi, 'Ayo kita adakan mediasi di luar'. Tapi sampai saat ini tidak ada respons, malah dikatakan kami menutup pintu. Mbak Yuni dibilangnya keras hati," kata Rury.

"Padahal tidak seperti itu. Kami bantah tadi di hadapan majelis. Ya kita lihat 24 Juli perkembangannya. Mudah mudahan ada hidayat akur lagi," kata Rury lagi.

Sebelumnya, Yuni melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, pada 4 Mei 2017 lalu. Mediasi pertama sudah mereka jalani pada 12 Juni lalu. Namun sidang hasil mediasi yang sejatinya digelar hari ini terpaksa ditunda karena ketidakhadiran Donny yang sedang berada di Bangkok. Karena itu, sidang mundur hingga 24 Juli 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com