Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joe Taslim Temui Tantangan Saat Pengambilan Gambar "Swordsman"

Kompas.com - 10/07/2017, 18:15 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor laga Joe Taslim mulai menjalani proses shooting film kolosal produksi Korea Selatan, Swordsman, pada Minggu (9/7/2017) kemarin.

Joe mengaku langsung menemui tantangan pada hari pertama pengambilan gambar.

"Whats Up from Korea, Hello Guys. Proses shooting 'SwordsMan' sudah jalan, and musim hujan di sini membuat shooting menjadi sebuah tantangan," tulis Joe dalam akun LINE resminya seperti yang dikutip Kompas.com, Senin (10/7/2017).

Pasalnya, lokasi shooting film arahan sutradara Choi Jae Hoon mengambil banyak tempat di luar ruangan. Kendati begitu, Joe tetap merasa senang karena salah satu lokasinya berada di sebuah pedesaan dengan hamparan sawah dan pegunungan.

"Shooting di pedesaan sangat menyenangkan, karena this area perfect buat jogging, beautiful landscape and fresh air," tulisnya lagi.

Di sana, Joe dan asistennya yang ia panggil Okja Gel, ber-jogging setiap hari untuk mempersiapkan fisik sebelum melakukan adegan laga dalam film tersebut.

Ayah dua anak ini juga menginformasikan bahwa ia akan terlibat dalam produksi film Swordsman hingga September 2017 mendatang.

"Will still be in this production sampe September, wish me luck. Ini akan menjadi film yg keren," tulis Joe.

"Thats all update from me. Keep striving, fighting doing what you are doing only if you love what you are doing. Jota," tambahnya.

Dalam film ini, Joe berperan sebagai Gurutai, komandan ahli pedang dari kerajaan Dinasti Qing yang dikenal kejam. Demi perannya itu, ia mempelajari kumdo, seni bela diri modern Korea yang berasal dari seni pedang kendo dari Jepang.

Swordsman mengambil latar era Joseon saat periode perubahan Dinasti Ming ke Dinasti Qing. Film ini berkisah tentang para pendekar pedang yang menentang keadaan yang membingungkan.

Film ini diproduksi oleh Opus Picture yang pernah melahirkan film-film Hollywood, yakni Man from Nowhere dan SnowPiercer.

Swordsman rencananya tayang pada tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com