Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barasuara Gandeng Scaller dalam Album Kompilasinya

Kompas.com - 12/07/2017, 16:01 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Band Barasuara sedang menggarap proyek album kompilasi. Salah satunya mereka mengandeng grup musik Scaller dengan merilis singel kolaborasi untuk album kompilasinya itu pada Agustus 2017 nanti.

"Barasuara punya satu project dengan Scaller untuk bikin singel baru dan salah satu lagunya itu berjudul "Barat". Sekarang masih dalam proses mixing, judulnya "Barat"," kata Iga Massardi, sang vokalis Barasuara di Baxter Smith, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017).

"Ini akan ada di sebuah album kompilasi," lanjut dia. Lagu garap Iga ini menceritakan tetang perjalanan Barasuara selama melakukan berbagai perjalanan konser dan tur di berbagai kota di Indonesia.

"Kami melakukan tur puluhan, ratusan kota, dan berkeliling berbulan-bulan. Lagu itu menceritakan tentang itu sih. Tentang perjalanan dan gimana lo bersama temen-temen lo menjelajahi pulau-pulau yang baru," kata dia.

"Dan bagaimana lo menghargai proses perjalanan itu. Karena tur itu adalah suatu proses yang berbeda. Lagu itu tentang merangkum itu semua," lanjutnya.

[Baca juga: Barasuara: Kalau Punya Pandangan Berbeda, Jangan Marah-marah]

Terkait sejauh mana bekerja sama dengan Scaller, Iga mengaku prosesnya berlangsung mengasyikan.

Sebab bagi Barasuara, kata Iga, itu melahirkan nuansa musik yang segar dan menarik. Ia sendiri sudah tak sabar menanti rilisnya singel kolaborasi itu.

[Baca juga: Iga Massardi Barasuara: Batik Itu Bukan Sekadar Baju

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com