Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Upaya Dude Harlino Dongkrak Perekonomian Yogyakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Dude Harlino memutuskan memilih mengembangkan bisnis di Yogyakarta. Dikatakan olehnya, Yogyakarta adalah sebuah kota Istimewa yang telah memberikan  kesan semenjak ia berkunjung untuk kegiatan shooting salah satu program TV swasta.

Serius untuk merintis bisnisnya, Dude menggandeng pengusaha lokal, Agung Nugroho Susanto. Ia mendirikan bisnis oleh-oleh kekinian yang bernama Jogja Scrummy (JS).

Dalam siaran pers Sabtu (15/7/2017), Dude menjelaskan bahwa oleh-oleh kekinian tersebut merupakan perpaduan brownies dan pastry yang dibuat tanpa bahan pengawet dan berbahan dasar tepung non-gluten (tepung kentang), yang baik dikonsumsi oleh anak-anak, dewasa dan orangtua.

"Sejak awal merintis bisnis ini (Jogja Scrummy), kami berkomitmen untuk memberikan mutu terbaik pada produk kami. Kami tidak ingin menggunakan bahan pengawet, untuk kesehatan konsumen saat mengkonsumsi makanan kami," ujar Dude Harlino.

Kini, sudah satu tahun Jogja Scrummy berdiri dan telah memiliki empat gerai di Yogyakarta, Dude tidak lupa mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal Yogyakarta. Sekitar 200 UMKM telah diajak kerjasama oleh Dude untuk meningkatkan perekonomian Yogyakarta.

Tidak ketinggalan, ia juga membina satu outlet binaan Jogja Scrummy di Bandara Internasional Adisutjipto. Misi menjadi local hero diwujudkan dalam mendukung UMKM, para petani wortel dan warga sekitar Yogayakarta.

"Kami punya komitmen kuat untuk menumbuhkan perekonomian Yogyakarta, dengan bisnis yang kami kelola. Ada karyawan kami yang berasal dari wilayah jauh dari Yogyakarta, Kulon Progo. Jaraknya dari Yogya sekitar 50 km. Ini salah satu tujuan kami untuk meningkatkan perekonomian di daerah Yogyakarta, secara luas dan merata ke wilayah paling jauh sekali pun," ujar Dude.

“Doakan saya, semoga saya terus bisa menjalankan amanah dan bisnis ini dengan baik dan berdampak positif pada masyarakat luas ya," pinta Dude tersenyum.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/07/15/102110010/upaya-dude-harlino-dongkrak-perekonomian-yogyakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke