Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BTS: Kami Tetap akan Menjadi Boyband yang Apa Adanya

"Apabila kami adalah yang pertama yang diperkenalkan ke orang-orang di Barat dan India dan Eropa, hal itu membuat kami berpikir, 'Oke, kami harus menjadi lebih baik'. Kami merasakan beban yang cukup berat," kata Rap Monster, personel sekaligus pemimpin BTS.

Rap Monster menambahkan bahwa reaksi dari para penggemar BTS, yang disebut A.R.M.Y, merupakan satu hal yang masih mereka coba untuk pahami. Apalagi, para penggemar mereka itu selalu membantu BTS untuk bisa diakui di dunia.

Mereka membantu lagu-lagu BTS masuk ke tangga-tangga lagu Billboard hingga memenangi Top Social Media Artist dalam Billboard Music Awards 2017.

"Kami menulis cerita sendiri dan kami mencoba untuk berkomunikasi secara langsung, bukan hanya dengan para penonton Korea, melainkan juga para penonton internasional, itu sangat membantu kami. Namun, kami sebenarnya masih mencari tahu," sambungnya.

Di sisi lain, para pelantun “Spring Day” ini juga menambahkan bahwa mereka akan tetap menjadi boyband yang apa adanya, entah bagi para penggemar mereka maupun diri sendri.

"Kami tidak bisa menjadi apa adanya 100 persen karena kami masih idola di Korea. Tapi, kami mencoba untuk membuat cerita kami sendiri dan menulis apa yang orang lain taki ingin katakan," beber Rap Monster.

"Kami tetap membuat mixtapes dan memproduksi lagu. Menurut saya, itu salah satua hal terpenting untuk BTS dan mungkin juga untuk ARMY," tuturpnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/07/17/225229210/bts--kami-tetap-akan-menjadi-boyband-yang-apa-adanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke