Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simak Video The Resonanz Children's Choir Bawakan "Bungong Jeumpa"

JAKARTA, KOMPAS.com - Paduan suara The Resonanz Children's Choir (TRCC) yang berada di bawah naungan The Resonanz Music Studio (TRSM) menjadi juara umum dalam kompetisi paduan suara Musica Eterna Roma International Festival & Competition 2017 di Roma, Italia, belum lama ini.

TRCC yang diwakili oleh 58 anggota berusia 10-17 tahun, harus bersaing dengan paduan suara dari 11 negara lainnya. Tandingan mereka adalah peserta yang lebih dewasa, tapi yang mengherankan, TRCC mampu menduduki posisi puncak.

[Baca: The Resonanz Children's Choir Raih Juara Umum Kompetisi di Italia]

Aviv Priatna, selaku Direktur Musik TRSM mengatakan bahwa keterlibatan TRCC di kompetisi paduan suara internasional ini tak hanya ingin mengharumkan bama Indonesia saja. Lebih dari itu, ia dan TRCC ingin memberikan kontribusi untuk negeri.

"Ini tekad kami supaya bisa mendidik anak-anak Indonesia untuk bisa bekerja keras dalam menghasilkan, mengekspresikan diri, dan memberi sesuatu buat bangsa Indonesia dengan kemapuan yang dimiliki," ujar Aviv saat ditemui di Balai Resital Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/7/2017).

"Alhamdulillah semua ini bisa berhasil dengan adanya dukungan berbagai pihak yang berjasa sehingga kami dapat terus berkarya. Dan mudah-mudahan di masa mendatang, mimpi-mimpi kami dapat terwujud dan dapat dukungan semua pihak," tambahnya.

Dalam kompetisi di Italia, TRCC mendendangkan delapan lagu. Dua di antaranya adalah "Music Down in My Soul" karya Moses Hogan dan "Bungong Jeumpa" aransemen Fero Aldiansya Stefanus.

Paduan suara ini pun tak berhenti menunjukan kemampuannya. Kini, mereka akan mengikuti sebuah kompetisi paling bergengsi di Eropa, yakni Tolosa Choral Contest di Tolosa, Spanyol, pada November mendatang.

Simak penampilan TRCC membawakan lagu "Bungong Jeumpa" berikut ini.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/07/22/164935410/simak-video-the-resonanz-children-s-choir-bawakan-bungong-jeumpa-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke