Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Vokalis GHO$$ Letupkan Energi Positif dengan Karya Seni

SYDNEY, KOMPAS.com - Vokalis band GHO$$ Diegoshefa Dilanegara punya cara untuk melawan rasa depresi yang pernah menerpanya di waktu yang telah lalu. Menurut dia, energi positif bisa tercipta dengan menumpahkan kegelisahan lewat karya seni.

"Awalnya gue krisis listeners, masalah gue berat, dan di seumuran gue waktu itu gue lebih banyak memendam sampai gue mengalami major depression. Gue memutuskan untuk menulis ini semua ke dalam sebuah jurnal," kata Diegoshefa kepada Kompas.com usai rekaman di Hercules Street Studios, Sydney, Australlia, Rabu (26/7/2017).

[Baca: GHO$$ Jawara Rockin Battle 2017]

Segala hal yang menyangkut kegelisahan itu dituangkan Diegoshefa ke dalam jurnal pribadinya. Ia kemudian meracik tulisan itu menjadi lirik untuk lagu-lagu "CARE.LE$$" dan "Change" yang kini direkam bersama SuperMusic.ID di 301 Studios dan Hercules Street Studios. Nama terakhir diketahui sebagai studio pribadi milik pencipta lagu band cadas AC/DC Harry Vanda.

[Baca: Band GHO$$ dari Indonesia Rekam Dua Lagu Bertema Depresi di Australia]

"Gue jadiin lirik. Sampai saat ini GHO$$ sudah jadi 10 lagu," ucap Diegoshefa.

[Baca: Masuk 301 Studios di Sydney, GHO$$ Tak Percaya Diri]

Namun, lanjut Diegoshefa, idenya selalu 'liar'. Tulisan dalam jurnal tersebut tak melulu ia kreasikan menjadi lagu yang bakal dimainkan bersama para personel GHO$$, yakni Diego Aditya (gitar), Fadhi Perdana (gitar), Dito Adhikari (bas), dan Otin Sinambela (pemain drum tambahan).

"Banyak juga tulisan gue yang enggak gue bikin lirik, tapi gue bikin jadi tato, gue bikin jadi artwork dan baju yang gue jual," katanya.

"Gue memang mau jadi seorang seniman yang ruang lingkupnya enggak hanya di musik, tapi bisa juga ke seni melukis karena seorang seniman enggak membatasi dirinya untuk berkreasi," lanjutnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/07/27/081914410/vokalis-gho-letupkan-energi-positif-dengan-karya-seni

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke