Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Deddy Corbuzier Ajari Anak Melawan Haters di Media Sosial

Seperti yang diketahui, Azka juga menjadi YouTuber cilik dan di dalam kanalnya, ia mengunggah berbagai video. Misalnya, tentang permainan terbaru yang sedang hits.

Ketika berbincang dengan wartawan di Komplek Emerald Residence Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan, Minggu (30/7/2017), Deddy pun mengungkapkan bagaimana cara dirinya mengajari Azka supaya sang anak bisa menghadapi haters.

“Ya saya ngajarin dia, ya memang yangg ngatain kamu ya... coba aja lihat yang ngatain kamu, kamu klik, tampangnya cuma foto polos enggak ada muka. Itu kan udah ketahuan mukanya aja enggak ada. Jadi ngapain diurusin?” ungkap Deddy.

“Tolong yang mau ngatain Azka di Instagram atau Youtube-nya gunakanlah bahasa Inggris, soalnya dia enggak ngerti (bahasa Indonesia). Serius,” sambungnya.

Lebih lanjut, Deddy pun memberi contoh, “Dia dikatain orang ‘Dasar anak alay’. Dia bilang ‘What it is?’ Malah dilewatin. Jadi kasihan, udah ngatain malah dilewatin. Hahaha”.

Kendati demikian, Deddy selalu menyarankan Azka untuk tidak membaca kolom komentar pada media sosialnya.

“Karena komen itu jahat, 80 persen baik, 20 persen persen jahat, tapi 20 persen itu yang bisa ngehancurin kita,” ucap mantan suami Kalina Oktarani ini.

Menurut Deddy, anak-anak sekarang berbeda dengan anak-anak di zamannya, yang merasakan perkembangan teknologi, mulai dari pager hingga internet. 

Namun, anak-anak muda masa kini hanya mengenal internet. Bahkan, sejak lahir langsung mengenal internet. Hal ini memengaruhi kemampuan berkomunikasi secara tatap muka.

"Enggak tahu namanya kalau ribut sama orang hadap-hadapan berdua. Ngomong itu enggak ngerti. Ngertinya kalau ngomongin orang lewat medsos. Saya kalau mau marah sama orang, mau chat itu mikir, mending gue telpon,” tutupnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/07/31/000051110/deddy-corbuzier-ajari-anak-melawan-haters-di-media-sosial

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke