Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Anggy Umbara Pilih "Sundelbolong" untuk Beri Nyawa Film "Suzanna"

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak lama lagi film horor klasik yang pernah dibintangi aktris Suzanna Martha Frederika Van Osch bisa dinikmati dalam versi kekinian.

Hal itu tak lepas dari kreativitas sutradara Anggy Umbara yang dipercaya untuk mendaur ulang film-film populer sang Ratu Horor Indonesia ke dalam kemasan layar lebar yang diberi judul Suzanna.

[Baca: Anggy Umbara Akan Garap Film Suzanna]

Untuk proyek ini, Anggy memilih film Sundelbolong yang dirilis pada 1981 untuk memberi "nyawa" Suzanna. 

"Ini fokus ke Sundelbolong," kata Anggy saat berbincang dengan Kompas.com di kantor GO-JEK, Pasaraya Grande, Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2017).

Namun, agaknya materi film Sundelbolong saja tidak cukup. Anggy lantas memperkaya referensinya dengan materi film Suzanna lainnya yang pernah populer di Tanah Air dari era 1980 hingga 1990-an.

Hal yang sama juga dilakukan Anggy ketika menggarap film Warkop DKI Reborn. Ia meramu sekaligus tiga film Warkop yang legendaris, yakni Setan Kredit (1981), IQ Jongkok (1981), dan Chips (1982) menjadi satu kesatuan cerita.

Mengenai progres proyek Suzanna, kata Anggy, layar lebar yang diproduksi oleh Soraya Intercine Films itu sudah memasuki tahap pra-produksi. Skenario yang dikerjakan Anggy bersama penulis Benni Setiawan pun sudah masuk bab ketiga.

"Sudah masuk skenario sih. Sudah masuk bab ketiga. Sedangkan para pemain-pemainnya belum ada," ujar dia.

Sedangkan untuk proses shooting film ini Anggy memasang target pada akhir 2017 dan dirilis 2018 mendatang.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/08/02/231333310/anggy-umbara-pilih-sundelbolong-untuk-beri-nyawa-film-suzanna-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke