Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Drama Proses Pemeriksaan Mieke Amalia hingga Dipulangkan Polisi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Mieke Amalia bersama suaminya, Tora Sudiro, ditangkap Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan di kediamannya di Bali View, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (3/8/2017).

Di kantor polisi itulah Mieke menjalani serangkaian pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik. Hasilnya, dari pemeriksaan urine, Mieke dinyatakan positif mengkonsumsi benzo, sebuah zat yang bernama lengkap benzodiazepin.

Zat ini terkandung dalam jenis obat yang memiliki efek sedatif atau menenangkan. Benzodiazepin diresepkan bagi mereka yang cemas atau tertekan dan dapat digunakan dalam pengobatan jangka pendek pada beberapa masalah tidur tertentu. Obat tersebut dapat diresepkan oleh dokter.

[Baca: Geledah Rumah Tora Sudiro dan Mieke Amalia, Polisi Sita 30 Butir Obat]

Namun, guna pemeriksaan lebih lanjut, ibu tiga anak ini dipaksa 'menginap' di Polres Metro Jakarta Selatan. Keluarga Mieke dan Tora lalu berdatangan untuk menjenguk pasangan pesohor ini.

Mieke yang menjalani interogasi dari petugas pun tampak lemas saat dikunjungi kerabatnya yang mengaku bernama Adhitya Mutiara Putra.

"Iya, Mieke masih agak lemas," ucapnya pada Kamis malam.

[Baca: Kerabat Sebut Tora Sudiro dan Mieke Amalia Masih Lemas]

Keesokan harinya, Mieke diperbolehkan pulang oleh polisi. Keterangan itu disampaikan oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung saat menggelar jumpa pers pada Jumat (4/8/2017).

"Istrinya hanya mengkonsumsi saja. Maka kami memiliki waktu 1x24 jam untuk memulangkan untuk kembali kerumahnya. Namun, tetap kami sarankan untuk melakukan pengobatan," ujar Vivick.

Mieke dipulangkan lantaran ia masuk dalam kategori ketergantungan rendah.

[Baca: Nasib Mieke Amalia di Sinetron "Dunia Terbalik" Diputuskan Besok]

"Saat dilakukan tes urine keduanya dinyatakan positif benzo namun dalam kategori ketergantungan rendah," kata Vivick.

Meski sudah diperbolehkan pulang, Mieke rupanya tak ingin meninggalkan Tora Sudiro sendiri. Mieke bahkan masih berada di Polres hingga malam hari. Kompas.com bahkan berkesempatan mengabadikan Mieke saat menuju ke kamar kecil pada pukul 21.30 WIB.

Mieke tampak segar dengan setelan blus berwarna hijau dan cardigan biru dongker. Tak lama setelah itu, Mieke dan Tora dikunjungi oleh rekan seprofesinya, Vino G Bastian, Marsha Timothy, dan sutradara Anggy Umbara.

[Baca: Tangisan Mieke Amalia Pecah di Pelukan Marsha Timothy]

Tangisan Mieke pun pecah saat bertemu dengan Marsha. Keduanya berpelukan sementara Mieke sibuk menyeka matanya dengan tisu. Ia pun tampak terisak sembaru bercerita kepada Marsha dan Vino.

Setelah Vino, Marsha dan Anggy pulang, Mieke tak kunjung meninggalkan Polres Jakarta Selatan. Wanita kelahiran Jakarta, 24 April 1977, itu masih tampak mondar-mandir di ruang Sat Narkoba Polres Jakarta Selatan.

Hingga waktu menunjukkan pukul 00.00 WIB, Mieke belum juga pulang. Namun, sekitar empat jam yang lalu, Mieke mengunggah foto dirinya bersama Tora lewat akun Instagram miliknya. Keduanya tampak berpelukan sembari menutup mata.

[Baca: Tak Terbukti Miliki Dumolid, Mieke Amalia Dipulangkan]

Sayangnya kepulangan Mieke lolos dari perhatian wartawan. Hingga kini Tora juga masih berada di Polres Jakarta Selatan.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/08/05/131415610/drama-proses-pemeriksaan-mieke-amalia-hingga-dipulangkan-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke