Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita Uya Kuya Saat Menyamar Jadi Spider-Man di JLNT Casablanca

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Kamis (27/7/2017) lalu, pembawa acara Uya Kuya menyamar menjadi Spider-Man. Uya memakai kostum itu untuk menghalau para pengemudi motor nakal yang nekat melewati jalan layang non tol Casablanca yang seharusnya steril dari pengendara roda dua.

Ditemui di soft launching Madagascar Resto and Lounge di Plasa Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017), Uya menceritakan pengalamannya.

"Mereka ngomelin karena enggak tahu gue siapa. Kalaupun buka topeng tetap diomelin kali ya, he-he-he," ucap Uya.

Selain mendapat cemooh dari para pemotor, rasa gerah juga tak luput ia rasakan lantaran menggunakan kostum Spider-Man berbahan spandek nan ketat.

"Ya panas. Tapi aku berani (mengingatkan) karena muka aku enggak kelihatan. Tapi akhirnya pada tahu," ujarnya.

Bagi ayah dua anak ini, hal itu dilakukannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mentaati peraturan lalu lintas.

"Kesadaran aja lah kan itu demi keamanan berkendara, keamanan jalan raya. Kalau ada apa-apa kan bukan pengendara motor aja yang bisa kecelakaan, tapi pengguna jalan lain juga bisa kecelakaan," katanya.

Sayangnya, saat tak ada petugas, pengendara motor nakal tetap saja melintasi JLNT Casablanca.

"Biasa motor-motor yang mau masuk. Tadi lewat situ, pas enggak ada polisi juga masih kaya gitu. Motor banyak yang lewat," ungkapnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/08/07/191437410/cerita-uya-kuya-saat-menyamar-jadi-spider-man-di-jlnt-casablanca

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke