Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Judul Singel ke-17 JKT48 Diklaim sebagai yang Terpanjang di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Andre Noorman, selaku Head of Operation Hits Records yang menaungi JKT48, mengatakan bahwa singel terbaru grup idola tersebut sangat berbeda.

"Kami mempersembahkan singel yang bisa dibilang sudah lama ditunggu-tunggu, dinanti-nanti, karena menurut kami ini singel yang memberikan catatan penting bagi JKT48," ujar Andre kepada wartawan di Teater JKT48, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).

"Pertama, ini single yang termasuk nomor enam dengan judul terpanjang di dunia, dan nomor satu terpanjang di Indonesia. Ini sebuah kebanggaan juga," lanjutnya.

Andre menambahkan bahwa pihaknya sudah mengobservasi di aplikasi musik iTunes dan memang tidak ada judul lagu sepanjang singel ke-17 JKT48.

Judulnya adalah "Kesimpulan Yang Sedikit Membuatku Malu Setelah Beberapa Hari Berpikir Akan Berubah Seperti Apakah Hubungan Kita Jika di Jalan Penuh Pohon Rindang Kukatakan Indahnya Senyum Manismu Dalam Mimpiku".

Andre mengatakan bahwa ada wacana untuk mengajukan judul tersebut ke Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Kalau untuk ajukan ke Museum Rekor kami akan proses karena perlu ada sebuah legitimasi untuk ini," terang Andre.

Di sisi lain, Melody JKT48, selaku General Manager Teater JKT48 berharap rencana tersebut bisa terwujud.

"Kalau masuk rekor MURI itu masih belom karena ada prosesnya juga untuk ke sana, jadi kalau ada kesempatan untuk ke sana, semoga aja bisa," ujar Melody.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/08/11/201856410/judul-singel-ke-17-jkt48-diklaim-sebagai-yang-terpanjang-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke