Salin Artikel

Andien Gugup Jadi Relawan Pembisik bagi Penyandang Tunanetra

Hadir pula para relawan pembisik yang mendeskripsikan visual klip video Andien yang pengambilan gambarnya dikakukan di Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara.

Tak disangka, Andien juga mencoba menjadi pembisik dan menjelaskan sendiri soal klip videonya kepada sepasang suami istri penyandang tunanetra.

"Tadi aku deg-degan sih, jujur, karena itu enggak ada dalam skenario, karena harusnya pemutaran (klip videonya) cuma sekali," terang Andien.

"Tadi ada temen-temen tunanetra yang pernah melihat laut dan mereka kembali mengingat laut, tapi bagaimana dengan mereka yang tak bisa melihat laut? Ya, tadi itu aku berusaha menyampaikan keindahan tidak hanya dalam bentuk, tapi rasa," sambungnya.

Bagi istri dari Irfan Wahyudi ini, menjadi seorang pembisik rupanya begitu luar biasa.

"Luar biasa sekali, karena di sini tidak hanya berbagi visual. Jadi ketika ada laut, aku belajar menceritakan bagaimana sih laut biru, tapi lebih gimana laut terlihat dan terasa sangat megah, sunyi, atau rasanya dingin," ujar Andien.

"Dan aku merasakan konklusi dari apa yang terjadi dari menit pertama sampai terkahir (klip video), bisa aku ceritakan di akhir lagu," lanjutnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/08/15/182946110/andien-gugup-jadi-relawan-pembisik-bagi-penyandang-tunanetra

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.