Salin Artikel

Pengaruh Ghibli dalam Karya-karya Sherina Munaf

Studio Ghibli merupakan studio animasi di Jepang yang didirikan pada 15 Juni 1985. Beberapa animasi produksi Ghibli menjadi sorotan dunia hingga diganjar penghargaan internasional, termasuk Academy Awards atau Oscar. Misalnya, film Spirited Away dan Ponyo.

"Pastinya sih ada pengaruh ya. Apakah itu karya yang sudah pernah saya keluarkan sebelumnya atau karya yang sekarang masih bernaung di imajinasi," ujar Sherina saat dijumpai di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Perempuan yang sedang belajar animasi di Negeri Sakura ini mengatakan, inspirasi itu kebanyakan datang dari musik tema dan cerita yang diangkat dalam animasi Studio Ghibli.

"Inspirasi itu mungkin lebih kepada hal-hal konteks. Seperti film Princess Mononoke, bagaimana storytelling-nya. Musiknya sih sangat menginspirasi saya untuk membuat cerita baru atau menggambar sesuatu," ucapnya.

"Tapi kalau misal untuk animasi, waduh saya levelnya masih butuk banget. Tapi kalau misalnya dari segi membuat cerita, itu sangat memengaruhi saya. Musik dan tema yang diberikan juga feel-nya," ujar Sherina lagi.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/08/16/134632410/pengaruh-ghibli-dalam-karya-karya-sherina-munaf

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.