Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sherina Munaf Tak Pernah Lupa akan Kenangan Studio Ghibli

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Sherina Munaf menyebut kunjungannya ke Studio Ghibli beberapa waktu lalu bagai sebuah perjalanan spiritual.

"Saya datang ke sana (Studio Ghibli). Susah sih jelasinnya, spiritual banget," ujar Sherina saat dijumpai di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Pasalnya, Sherina begitu terobsesi dengan animasi-animasi produksi studio yang berada di Jepang itu.

"Saya sangat obsess, dengan beberapa animasi Studio Ghibli. Saya nonton beberapa behind the scene. Saya melihat ruangan-ruangannya Miyazaki (salah satu pendiri Studio Ghibli)," ujar Sherina.

Sherina tak pernah lupa ketika ia menginjakkan kaki di sana, melihat langsung studio itu, dan bertatap muka dengan pendiri Studio Ghibli.

"Apalagi saya mempelajari sesuatu yang berhubungan dengan mimpi saya (animasi) dan bisa berada di tempat di mana itu," katanya sambil tersenyum.

"Ibaratnya ketika lihat Miyazaki-san, yang lain tuh background dalam animasi dan dia tuh pop up aja. Itu luar biasa sih. Ketemu dengan orang yang mempunyai ide dan imajinasi luar biasa seperti itu dan relevan dengan cerita kita sehari-hari. Itu adalah sesuatu yang menurut saya speechless," ucap Sherina.

Studio Ghibli didirikan pada 15 Juni 1985 di Tokyo, Jepang. Hingga kini mereka telah menghasilkan puluhan film animasi.

Beberapa di antaranya menjadi sorotan dunia dan diganjar penghargaan internasional, termasuk Academy Awards atau Oscar. Misalnya, film Spirited Away; Howl's Moving Castle; Ponyo; dan My Neighbor Totoro.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/08/16/141017010/sherina-munaf-tak-pernah-lupa-akan-kenangan-studio-ghibli

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke